Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Realme X7 5G di Indonesia

Kompas.com - 08/02/2021, 08:21 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi


KOMPAS.com -Realme telah meluncurkan ponsel 5G terjangkau, yakni seri Realme X7 dan Realme X7 Pro secara global. Keduanya dibanderol harga Rp 4 jutaan ke bawah.

Ponsel tersebut juga telah meluncur di negara-negara seperti India dan Thailand. Lantas akankah ponsel 5G dengan harga terjangkau ini juga akan meluncur di Indonesia?

"Kalau untuk seri X7 dan X7 Pro, kita belum bisa mengonfirmasi. jadi stay tuned aja untuk update-nya di sosial media Realme Indonesia," ujar Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Agnieszka.

Namun wanita yang akrab disapa Vava ini mengatakan, Realme tahun ini akan mengomunikasikan 5G di Indonesia, walau jaringannya belum tersedia di Tanah Air.

Selain melalui perangkat (device), Realme juga mengklaim sedang berdiskusi erat dengan salah satu operator seluler untuk bisa melalukan uji coba.

Baca juga: Realme V11 Meluncur, Ponsel 5G Harga Rp 2 Jutaan

Sebagai informasi, Realme X7 5G dan Realme X7 Pro 5G pertama kali diperkenalkan di China pada September 2020 lalu.

Meski sama-sama anggota keluarga seri X, ada perbedaan dan kesamaan di antara kedua ponsel ini. Dari segi layar misalnya, Realme X7 mengusung layar seluas 6,43 inci, sedangkan Realme X7 Pro layarnya lebih besar yaitu 6,55 inci.

Kendati begitu, Realme X7 dan Realme X7 Pro sama-sama memiliki lubang kamera (punch hole) di sisi kiri atas layar.

Berikut adalah spesifikasi Realme X7 5G dan Realme X7 Pro 5G

Realme X7 5G

Realme X7 5G mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci (1.080 x 2.400 piksel) dengan resolusi Full HD Plus. Layar Realme X7 5G memiliki touch sampling rate 180 Hz dan mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Kamera selfie Realme X7 5G beresolusi 16 MP (f/2.5), dibekali dengan beberapa mode pemotretan, seperti Super Nightscape, AI Beauty, Cinema Mode, Slow Motion 120 fps, UIS Video Stabilization, HDR Mode, dan perekaman video 4K.

Pada bagian punggung, terdapat wadah kamera berbentuk persegi panjang yang menampung tiga kamera berikut modul LED Flash. Ketiga kamera itu terdiri kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultra wide 8 MP (f/2.3, 199 derajat), dan kamera macro 2 MP.

Dari segi performa, Realme X7 5G mengandalkan chip Dimensity 800U 5G dari MediaTek, dipadankan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan internal, yaitu 6 GB/128 GB dan 8 GB/128 GB.

Baca juga: Koneksi 5G di Oppo Reno5 Dikunci, Bagaimana Kalau Dibawa ke Luar Negeri?

Ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 4.310 mAh dan dukungan fitur pengisian cepat 50 Watt yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 18 menit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com