Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejadian Lagi, Harga Dogecoin Naik Dipicu Twit Elon Musk

Kompas.com - 08/02/2021, 13:45 WIB

KOMPAS.com - Elon Musk bukan hanya pengusaha teknologi kaya raya. Bisa dibilang, dia juga seorang "influencer".

Betapa tidak, apapun yang dikicaukannya di Twitter melalui handle @elonmusk, popularitasnya selalu mendadak naik diikuti nilai saham yang ikut meroket.

Paling baru adalah mata uang kripto Dogecoin yang harganya mendadak naik setelah twit Elon Musk.

Harga Dogecoin naik 35 persen setelah CEO Tesla dan SpaceX itu menuliskan beberapa twit tentang Dogecoin. Dalam waktu 24 jam, harga Digecoin melesat dari 0,048356 dolar AS ke 0,065448 dolar AS, kenaikan paling tinggi yang pernah dialami Dogecoin.

Namun, harga Digecoin sempat turun sebelum naik lagi sebesar 25 persen. Kini, harga Dogecoin berada di angka 0,067544 dolar AS, naik 13,48 persen ketika berita ini ditulis, melansir dari laman CoinDesk.

Imbal balik year-to-date (YTD return) Dogecoin sekitar 1.032,91 persen. Pada Minggu (7/2/2021) pagi, kapitalisasi pasar Dogecoin mencapai 7,81 miliar dolar AS atau sekitar 109,3 triliun (kurs Rp 14.009).

Kenaikan itu terjadi setelah pada Sabtu (6/2/2021) malam saat Musk melempar polling kepada lebih dari 46 juta pengikutnya (follower) di Twitter. Mereka diberi pilihan mana mata uang Bumi di masa depan, antara "Dogecoin to the Moooonn" atau "gabungan semua kripto".

Pilihan pertama jadi yang paling banyak dipilih dengan total suara sebesar 71,3 persen. Twit itu lantas di-retweet olehnya dengan komentar "masyarakat telah bersabda".

Sebelumnya, Musk juga "berjasa" atas kenaikan Dogecoin sebesar 59 persen setelah mengunggah beberapa twit tentang Dogecoin. Twit pertama diunggah 4 Februari lalu berupa sebuah utas gambar roket SpaceX yang mengudara dan diikuti unggahan bertuliskan "Doge".

Kemudian, Musk mengunggah twit bertuliskan "Dogecoin adalah mata uang kripto masyarakat" di hari yang sama.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.