Game A Witch's Tale Buatan Studio Indonesia Resmi Dirilis

Kompas.com - 08/02/2021, 16:02 WIB
Ilustrasi A Witch's Tale, sebuah game karya studio game lokal asal Indonesia UMN Pictures Game Studio UMN Pictures Game StudioIlustrasi A Witch's Tale, sebuah game karya studio game lokal asal Indonesia UMN Pictures Game Studio

KOMPAS.com - Studio game asal Universitas Multimedia Nusantara, UMN Pictures Game Studio, secara perdana meluncurkan game besutannya yang berjudul A Witch's Tale.

Game ini tersedia untuk platform PC dan dapat diunduh melalui platform Itch.io dengan harga sebesar 1 dollar AS (sekitar Rp 14.000) di tautan berikut.

A Witch's Tale merupakan game yang mengusung genre action-shooter. Pemain akan berperan sebagai Lilith, seorang penyihir yang diberikan misi untuk membasmi monster-monster jahat yang berkeliaran di hutan tercemar.

Game ini menggunakan sistem dungeon-level, artinya pemain harus menyelesaikan babak (stage) untuk maju ke tahap selanjutnya. Tentunya, tingkat kesulitan stage akan bertambah seiring banyaknya babak yang telah dilalui pemain.

Baca juga: Deretan Game Baru yang Akan Meluncur di Februari 2021

Dalam permainan, pemain dapat mengumpulkan poin bernama Clover. Poin ini diperoleh berdasarkan rata-rata skor yang dihitung berdasarkan banyaknya monster yang telah dikalahkan, banyaknya serangan yang diterima Lilith, serta reaksi serangan yang dihasilkan.

Pemain bisa menukarkan Clover pada altar Spirit's Fountain untuk menerima kekuatan sihir baru. Salah satunya seperti sihir Water Ring.

Water Ring merupakan sebuah kemampuan yang memungkinkan Lilith untuk memanggil sebuah cincin air. Kemampuan ini bisa dimanfaatkan untuk menyerang monster yang berdiri berdekatan dengan Lilith.

Baca juga: Ini Daftar Game PS4 dan PS5 dengan Diskon Harga hingga 80 Persen

Selain itu, Clover juga bisa ditukar untuk membeli skill pasif, seperti meningkatkan serangan yang dihasilkan di stage selanjutnya atau memulihkan darah Lilith yang telah terkuras di stage sebelumnya.

UMN Pictures Game Studio merupakan sendiri merupakan bagian dari studio animasi bikinan Universitas Multimedia Nusantara, yakni UMN Pictures.

UMN Pictures dikenal telah melahirkan banyak karya animasi pendek hasil karya anak bangsa. Beberapa di antaranya seperti Candy Monster, Dendang Kencana, The Story of ILO, dan Keluarga Ramadhan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X