Skype Bisa Buramkan Latar Belakang Saat Video Call, Begini Caranya

Kompas.com - 08/02/2021, 19:02 WIB
ilustrasi aplikasi Skype androidcentral.comilustrasi aplikasi Skype
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Selama masa work from home berlaku, aplikasi video conference menjadi pilihan bagi banyak orang untuk berkoordinasi dengan rekan kerja maupun kerabat. Salah satu aplikasi yang ramai digunakan untuk keperluan ini adalah Skype.

Nah, aplikasi Skype Android kini memiliki fitur baru yang memungkinkan penggunanya dapat mengubah latar belakang tampilan menjadi blur alias buram saat melakukan video call.

Fitur bernama backgrond blur ini berguna apabila pengguna tidak ingin memperlihatkan situasi di belakang, atau ingin memfokuskan perhatian partisipan lain, misalnya.

Baca juga: Video Call Skype Sekarang Bisa Tampung 100 Orang Sekaligus

Sebelumnya, background blur sudah hadir lebih dulu bagi pengguna Skype di platform iOS, Windows, Mac, dan Linux. Pengguna bisa menyamarkan latar belakang pada saat video call berlangsung.

Untuk mengaktifkannya, pengguna Skype Android cukup mengklik tombil tiga titik di pojok kanan bawah tampilan utama. Di sini tersedia serangkaian opsi, salah satunya toggle "Enable background blur" yang akan menghidupkan atau mematikan fitur dimaksdu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Skype punya fitur yang bisa memburamkan latar belakang pada saat video call berlangsungtechradar.com Skype punya fitur yang bisa memburamkan latar belakang pada saat video call berlangsung

Background blur tersedia untuk aplikasi Skype versi 8.68 yang bisa diunduh lewat Google Play Store di tautan berikut.

Tombol reaksi emoji

Lewat pembaruan aplikasinya di platform iOS, Android, Mac, dan PC, Skype turut menambahkan tombol reaksi berupa emoji (reaction), seperti yang ada di aplikasi perpesanan Facebook Messenger. Tombol ini berada di samping pesan yang diterima.

Pengguna bisa memilih emoji apa yang akan dikirim sebagai respon dari isi pesan tersebut.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman Microsoft, Senin (8/2/2021), Skype mengatakan bahwa ada sekitar 60 reaction yang bisa dipilih.

Baca juga: Background Video Skype Kini Bisa Diganti, Begini Caranya

Menariknya lagi, pengguna juga dapat memilih dan menambahkan lebih banyak ikon lainnya lewat opsi Customize Reactions. Cara penggunaannya dapat disimak lewat tautan ini.

Skype juga memperbaiki aneka bug yang ditemukan pada aplikasi Skype di platform Android, iPhone, dan iPad, menambahkan mode dark theme, serta peningkatan stabilitas.

Pembaruan ini turut memperbaiki fungsi kamera virtual di MacOS, mengatasi masalah output audio yang hilang pada fitur Voice Messages, dan memperbaiki tampilan fitur Emoji picker.

Di Skype sendiri, tampilan latar belakang video juga bisa diganti dengan gambar yang diinginkan. Pengguna dapat memilih gambar yang tersimpan di galeri ponsel atau perangkat lain yang mereka gunakan.

Bedanya dengan aplikasi lain, fitur custom background yang tersedia di aplikasi Skype tidak mendukung latar belakang dengan format gambar bergerak atau video.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.