Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Voucher Free Fire dan PUBG Mobile Bisa lewat Aplikasi Grab, Begini Caranya

Kompas.com - 09/02/2021, 17:11 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Penggemar game mobile seperti Free Fire, PUBG Mobile, hingga Call of Duty Mobile kini bisa membeli voucher game langsung dari aplikasi Grab. Bekerja sama dengan platform penyedia top-up game online, UniPin, layanan ini sudah bisa dinikmat sejak 1 Februari lalu.

Menurut Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, kolaborasi ini dilakukan agar para pencinta game online bisa mendapatkan akses voucher game yang lebih mudah dan terjangkau.

Ia juga mengatakan, kerja sama ini dapat mempercepat dan mendorong ekonomi digital di Indonesia.

"Kami berharap masyarakat dapat memiliki pilihan layanan hiburan digital yang lebih luas untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, terutama di dunia game," kata Neneng.

Baca juga: Free Fire Advance Server Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Senada dengan Neneng, menurut Ashadi Ang, CEO UniPin, kolaborasi ini akan memudahkan para penggemar game mobile dalam mengisi ulang voucher game favorit mereka di tengah kesibukan sehari-hari.

“Apalagi dengan keamanan dan kenyamanan yang terjamin akan memberikan pengalaman lebih menyenangkan bagi para gamer dalam melakukan transaksi,” kata Ashadi melalui keterangan resmi kepada KompasTekno, Selasa (9/2/2021).

Dengan kerja sama ini, penggemar game mobile tak perlu lagi mengakses web Unipin secara terpisah apabila ingin membeli voucher game. Sebab, ratusan voucher game yang tersedia di UniPin kini bisa dibeli secara langsung melalui aplikasi Grab.

Cara beli voucher

Untuk mengakses layanan ini, pengguna dapat membuka aplikasi Grab dan memilih opsi More. Selanjutnya, klik opsi "Game TopUp" untuk mulai membeli jenis voucher game yang telah disediakan oleh UniPin.

Baca juga: Game Pengganti PUBG Mobile Resmi Dirilis di India

Harga voucher game yang ditawarkan cukup bervariasi, yakni mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 500.000 dengan pembayaran menggunakan dompet digital OVO.

Adapun beberapa voucher game populer yang bisa dibeli melalui aplikasi Grab meliputi PUBG Mobile, COD Mobile, Free Fire, Mobile Legends, dan masih banyak lagi.

Selain game mobile saja, Grab juga menyediakan opsi pembelian voucher untuk platform lain seperti Steam, PlayStation Store, Nintendo eShop, Xbox Live, hingga iTunes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com