3 Fitur Khusus Galaxy Buds Pro yang Hanya Aktif di Ponsel Samsung

Kompas.com - 10/02/2021, 15:24 WIB
Galaxy S21 Plus dengan Galaxy Buds Pro dan Galaxy Watch SamsungGalaxy S21 Plus dengan Galaxy Buds Pro dan Galaxy Watch

KOMPAS.com - Earphone True Wireless Stereo (TWS) terbaru Samsung, Galaxy Buds Pro memang bisa disambungkan ke smartphone, tablet, atau komputer merek apa saja yang memiliki koneksi Bluetooth.

Namun, perangkat ini lebih optimal dipasangkan dengan smartphone Galaxy buatan Samsung karena ada beberapa fitur khusus yang hanya bisa diakses lewat ponsel tersebut.

Alasannya, seperti diungkap Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Leo Hendarto Marathon, adalah fitur-fitur itu harus dihubungkan dengan akun Samsung yang biasa dibuat ketika pertama kali menggunakan perangkat Samsung.

Baca juga: 9 Fitur Galaxy Buds Pro, Wajib Tahu Sebelum Beli

"Ada fitur-fitur yang memang eksklusif di smartphone Samsung, tapi penggunaan basic bisa digunakan smartphone merek apa saja," kata Leo dalam acara temu media secara virtual yang diadakan Rabu (10/2/2021).

Ada tiga fitur eksklusif dari Galaxy Buds Pro yang hanya bisa didapatkan oleh pemilik perangkat Samsung. Selengkapnya sebagai berikut.

Bixby

Bixby adalah asisten virtual buatan Samsung yang hanya bekerja untuk perangkat Samsung.
Sehingga cukup wajar jika Bixby tidak bisa diaktifkan dengan smartphone selain buatan Samsung sendiri.

Di Galaxy Buds Pro, kemampuan Bixby semakin ditingkatkan. Pengguna kini tidak harus menyentuh earphone untuk memanggil Bixby. Asisten Virtual itu bisa dipanggil lewat perintah suara dengan mengucapkan "Hi Bixby", diikuti perintah yang diinginkan.

Auto Switch

Ini adalah salah satu fitur baru di Galaxy Buds Pro. Auto switch akan memudahkan pengguna Galaxy Buds Pro untuk berpindah dari satu perangkat Galaxy ke perangkat Galaxy lainya tanpa harus melakukan koneksi ulang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X