Bocoran Penampilan dan Spesifikasi Ponsel Gaming Black Shark 4

Kompas.com - 14/02/2021, 16:07 WIB
Black Shark 3 diisi dayanya menggunakan Magnetic Charging Cable. KOMPAS.com/Bill ClintenBlack Shark 3 diisi dayanya menggunakan Magnetic Charging Cable.

KOMPAS.com - Setelah Black Shark 3 yang resmi hadir di Indonesia pada Agustus 2020 lalu, Black Shark kabarnya tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel gaming terbarunya.

Perangkat yang diduga bernama Black Shark 4 itu belakangan muncul di database Google Play Console dengan nomor model KSR-A0 dan PSR-A0. Kedua nomor ini kemungkinan mengacu pada varian dari perangkat yang sama.

Penampakan sosok ponsel dengan nomor model PSR-A0 bahkan telah muncul di situs otoritas telekomunikasi China (TENAA). Berdasarkan gambar tersebut, Black Shark 4 (PSR-A0) terlihat mengusung desain yang lebih sederhana dibandingkan pendahulunya.

Baca juga: 3 Bulan Main Game dengan Xiaomi Black Shark 3, Ini Kesannya

Tak seperti Black Shark 3 yang punggungnya didesain dengan banyak lekukan dan modul kamera berbentuk segi tiga, bagian belakang Black Shark 4 tampak polos. Rangkaian kameranya pun dimuat segaris secara horizontal sehingga terkesan lebih konvensional.

Ponsel yang diduga merupakan Black Shark 4 muncul di halaman TENAATENAA Ponsel yang diduga merupakan Black Shark 4 muncul di halaman TENAA

 

Selain itu, berbeda dari pendahulunya yang menanam pemindai sidik jari di layar, fingerprint scanner Black Shark 4 disinyalir menyatu dengan tombol daya di samping perangkat (side mounted).

Terdapat dua tombol tambahan di sisi yang berseberangan dengan tombol daya. Kemungkinan dua tombol ini berfungsi sebagai trigger untuk bermain game.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Bedasarkan keterangan dari database Google Play Console, Black Shark 4 dengan nomor model KSR-A0 memiliki layar dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.040) dan rasio 20:9.

Keterangan spesifikasi Black Shark 4 di database Google Play ConsoleGizchina Keterangan spesifikasi Black Shark 4 di database Google Play Console
Dihimpun KompasTekno dari GizChina, Minggu (14/2/2021), disebutkan juga bahwa ponsel ini disinyalir memiliki chip Snapdragon 835 yang dipadankan dengan RAM 8 GB.

Namun, bisa jadi informasi itu keliru dan Black Shark 4 akan mengusung Snapdragon 888 yang merupakan chip kelas atas terbaru dari Qualcomm. Mungkin pula akan ada varian lebih tinggi, dengan chip lebih kencang dan kapasitas RAM lebih besar.

Baca juga: CEO Pastikan Kehadiran Black Shark 4, Punya Fast Charging 120 Watt

Black Shark 4 juga sempat muncul di situs benchmark AnTuTu dengan skor hampir 800.000 poin sehingga memperkuat dugaan bahwa setidaknya salah satu varian dari ponsel gaming ini bakal ditenagai Snapdragon 888.

Pihak Black Shark sendiri sudah memastikan bahwa Black Shark 4 memang akan hadir serta dibekali baterai 4.500 mAh dengan teknologi fast charging 120 watt, tapi jadwal peluncurannya masih belum diungkap.



Sumber GizChina
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X