Bocoran Gambar Xiaomi Mi 11 Ultra, Punya Layar Kedua di Modul Kamera

Kompas.com - 15/02/2021, 09:07 WIB
Tampak punggung ponsel yang disinyalir merupakan Mi 11 Ultra dibekali dengan layar sekunder yang konon dapat digunakan untuk membuka hampir seluruh aplikasi YouTube/Tech Buff PHTampak punggung ponsel yang disinyalir merupakan Mi 11 Ultra dibekali dengan layar sekunder yang konon dapat digunakan untuk membuka hampir seluruh aplikasi

KOMPAS.com - Usai meluncurkan Mi 11 untuk pasar global pada 8 Februari lalu, Xiaomi diprediksi bakal melengkapi jajaran ponsel tersebut dengan menghadirkan Mi 11 Lite, Mi 11 Pro, dan Mi 11 Ultra.

Belakangan, bocoran gambar dari model teratas di lini Mi 11 series, yakni Mi 11 Ultra, beredar di internet lewat kanal Tech Buff PH. Terlihat bahwa Mi 11 Ultra memiliki fitur unik berupa layar kedua yang menyatu dengan modul kamera.

Fungsi layar sekunder berukuran mini ini masih belum diketahui, tapi diduga salah satu kegunaannya adalah untuk membantu pengguna saat ingin menjepret selfie dengan kamera belakang.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Modul kamera Mi 11 Ultra juga tampak tebal. Selain layar kecil, di dalamnya termuat rangkaian kamera yang diduga terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera telephoto 48 MP, dan kamera ultra wide 48 MP.

Di sisi bawah modul kamera tertera tulisan "120x" yang kemungkinan mengacu pada tingkat zoom digital kamera telephoto.

Modul kamera ponsel yang diduga merupakan Mi 11 Ultra, terlihat tebal dan cenderung menonjol keluarYouTube/Tech Buff PH Modul kamera ponsel yang diduga merupakan Mi 11 Ultra, terlihat tebal dan cenderung menonjol keluar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Lucunya, pada unit Mi 11 Ultra lain yang berwarna hitam tertera keterangan lebih detil, yakni "120X, 12-120mm, 1:1.95-4.1". Selain angka tingkat zoo, terdapat informasi focal length dan aperture. Mungkin tulisan ini  berbeda karena kedua unit Mi 11 Ultra merupakan prototype.

Selain itu, di punggung perangkat turut tertera nomor model "M2102K1G" yang sebelumnya sempat dilaporkan merupakan nomor untuk Mi 11 Ultra di dalam sertifikat Eurasian Economic Commission (EEC) dan situs Kantor Standarisasi India/Bureau of Indian Standards (BIS).

Untuk spesifikasinya, seperti Dihimpun KompasTekno dari XDA Developers, Senin (15/2/2021),  Mi 11 Ultra kemungkinan dibekali chip Snapdragon 888, dan kamera selfie 20 MP.

Baca juga: Tanda-tanda Xiaomi Mi 11 Segera Masuk Indonesia

Mi 11 Ultra diprediksi bakal memiliki layar OLED dengan lebar diagonal 6,81 inci dengan resolusi Wide Quad HD Plus dan refresh rate mencapai 120 Hz, berikut proteksi kaca anti gores Corning Gorilla Glass Victus.

Meski hampir mirip dengan Mi 11 sebelumnya,  Mi 11 Ultra disebut-sebut bakal mengusung kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 5.000 mAh dan telah mendukung wireless charging 67 Watt serta reverse wireless charging 10 Watt.

Selain itu, ponsel ini juga telah mengantongi sertifikasi IP68 sehingga ponsel tahan dengan air dan debu. Setelah mengunggah video bocoran terkait Mi 11 Ultra, Tech Buff PH agaknya telah mengubah hak akses video tersebut menjadi private.

Sebab, kini video tak lagi bisa diakses pada kanal YouTube Tech Buff PH. Namun, seorang YouTuber dengan kanal bernama Dan baru-baru ini mengunggah kembali video tersebut melalui kanal YouTube miliknya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.