Cara Mengubah Tampilan Lock Screen di Laptop Windows 10

Kompas.com - 16/02/2021, 14:16 WIB
Ilustrasi lock screen Windows 10. PCMagIlustrasi lock screen Windows 10.

KOMPAS.com - Lock screen laptop menjadi salah fitur yang kerap digunakan oleh pengguna untuk menjaga keamanan perangkatnya.

Di fitur lock screen laptop Windows 10, pengguna juga bisa memasang berbagai gambar yang berkesan atau memiliki makna tersendiri untuk pengguna.

Selain itu, pengguna juga bisa menyematkan beberapa aplikasi untuk menampilkan informasi berguna, seperti e-mail, kalander, keterangan cuaca, dan sebagainya.

Bagaimana cara melakukannya? Ternyata mudah saja, cukup dengan membuka menu Settings > Personalization > Lockscreen.

Di halaman "lock screen", pengguna akan mendapati beberapa opsi pengaturan, termasuk preview background alias wallpaper yang sedang digunakan, pilihan opsi background, hingga opsi aplikasi yang ingin ditampilkan pada tampilan layar kunci.

Baca juga: 10 Fungsi Touchpad di Laptop Windows, Bukan Cuma untuk Klik dan Zoom

Nah, langkah kedua untuk mengubah latar belakang pada lock screen yaitu ketuk menu drop-down di opsi "background".

Nanti, ada tiga opsi lanjutan yang disajikan yakni Windows Spotlight, Picture, dan Slideshow. Langkah ketiga adalah memilih salah satu di antara ketiga opsi tersebut.

Windows spotlight

Jika pengguna memilih opsi Windows spotlight, background layar kunci akan secara otomatis berubah menggunakan gambar default yang disediakan oleh Windows.

Gambar default Windows tersebut biasanya berupa pemandangan dan akan berganti-ganti secara otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X