Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi 9T Meluncur 22 Februari di Indonesia, Ini Kisaran Harganya

Kompas.com - 17/02/2021, 12:23 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan secara global pada Januari lalu, ponsel middle range dari Xiaomi, Redmi 9T dipastikan akan meluncur di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Kepastian itu berasal dari akun Twitter @XiaomiIndonesia yang menyatakan bahwa Redmi 9T bakal hadir di Tanah Air lewat acara peluncuran yang digelar secara online pada Senin, 22 Februari 2021, pukul 12.00 WIB.

Acara peluncuran Redmi 9T akan disiarkan secara live streaming di kanal YouTube Xiaomi Indonesia lewat tautan berikut ini www.bit.ly/YoutubeXiaomiID 

Baca juga: Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Redmi Note 10

Tak hanya di Twitter, unggahan itu juga dibagikan Xiaomi lewat akun Instagram resminya @xiaomi.indonesia.

Di postingan Instagram, Xiaomi memamerkan poster yang mencantumkan tanggal peluncuran Redmi 9T berikut dengan kalimat berbunyi "Redmi 9T Jawaranya Batre Gede".

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Kata "Batre Gede" ini mewakili kapasitas baterai yang dimiliki Redmi 9T. Sebab, ponsel ini memang mengusung baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh.

Selain itu, punggung ponsel Redmi 9T juga ikut diumbar dengan warna biru mencolok. Di sini, terdapat tiga kamera belakang yang dimuat dalam sebuah modul persegi panjang.

Belum diketahui berapa harga Redmi 9T di Indonesia. Pihak Xiaomi Indonesia juga belum mengumumkan spesifikasi Redmi 9T untuk versi pasar Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Redmi 9T Resmi, Baterai 6.000 mAh Harga Rp 2,7 Jutaan

Namun sebagai patokan, harga Xiaomi redmi 9T di Eropa pada peluncurannya awal Februari lalu adalah 159 Euro (sekitar Rp 2,6 juta) untuk varian 4 GB/64 GB, dan 189 Euro (sekitar Rp 3,2 juta) untuk model 4 GB/128 GB.

Sedangkan harga untuk varian 6 GB/128 GB, harganya belum diumumkan oleh Xiaomi.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T

Untuk spesifikasinya, Xiaomi Redmi 9T mengusung layar LCD IPS seluas 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Bagian depannya terdapat lubang berbentuk Infinity-V untuk menampung kamera selfie beresolusi 8 MP (f/2.0).

Sementara pada bagian punggung, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4).

Di Eropa, Redmi 9T ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 (11 nm). Fitur lainnya mencakup fingerprint side-mounted, NFC, Bluetooth 5.0, USB type-C , jack audio 3,5 mm, dan Wi-Fi 802.11.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com