Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Game Battle Royale Selain PUBG Mobile dan Fortnite

Kompas.com - 18/02/2021, 18:09 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Battle Royale merupakan salah satu genre game yang saat ini banyak digandrungi oleh para gamer. Sejak kemunculan game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) pada 2017 lalu, popularitas game bergenre battle royale kian melejit.

Hal ini dikarenakan game battle royale memiliki gameplay yang cukup berbeda dengan genre game lain. Sebab, di dalam permainan tersebut, pemain bakal dihadapkan dengan puluhan lawan sekaligus dalam satu tempat.

Pemain dituntut memiliki taktik menyerang atau strategi untuk bertahan hidup agar bisa bertahan sampai menjadi yang terakhir.

Sejumlah judul game seperti PUBG Mobile, Free Fire, Fortnite, dan Call of Duty Mobile merupakan game-game teratas untuk genre ini. 

Namun, selain keempat game di atas, ada sejumlah game battle royale lain yang juga layak untuk dimainkan.

Berikut ini adalah lima judul game bergenre battle royale untuk yang bisa dijadikan alternatif, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Kamis (18/2/2021).

1. Battlelands Royale

Ilustrasi game Battlelands RoyaleYouTube/Battlelands Royale Ilustrasi game Battlelands Royale
Battlelands Royale memiliki gameplay yang unik. Game ini mengusung desain karakter "chibi" yang terlihat lucu dan menggemaskan.

Berbeda dengan PUBG Mobile yang mampu menampung hingga 100 pemain sekaligus, Battlelands Royale hanya akan mempertandingkan 32 pemain dalam satu kali permainan.

Selain itu, durasi untuk satu ronde permainan terbilang cukup singkat, yakni mulai dari tiga hingga lima menit. Pemain juga dapat memodifikasi karakter seperti menaikkan level dan membeli skin.

Baca juga: Game Balap Project Cars Go Meluncur 23 Maret di Android dan iOS

Di dalam permainan, pemain dapat memanfaatkan berbagai senjata yang tersebar di dalam peta. Seperti game battle royale pada umumnya, pemain yang berhasil bertahan hingga akhir akan keluar sebagai juara.

Battlelands Royale versi Android memiliki ukuran sebesar 108 MB dan bisa diunduh melalui tautan berikut ini. Sementara itu, pengguna iOS dapat ikut mengunduh game ini secara gratis lewat tautan berikut

2. Creative Destruction

Ilustrasi game Creative DestructionYoutube/The Goblin Ilustrasi game Creative Destruction
Sekilas, tampilan Creative Destruction terlihat mirip game Fortnite. Mulai dari desain karakter, bangunan, hingga peta yang disajikan dalam game ini benar-benar terlihat hampir mirip dengan Fortnite.

Bahkan gameplay yang diusung oleh Creative Destruction tak jauh berbeda dengan Fortnite. Dalam game ini, pemain dapat mengancurkan barang serta mengumpulkan material untuk membangun jembatan dan perangkap lainnya.

Sehingga, bisa dibilang bahwa game ini adalah "kloningan" dari Fortnite. Perbedaannya, game ini masih memiliki sejumlah bug yang mengganggu.

Creative Destruction versi Android dapat diunduh melalui tautan berikut. Perlu diingat bahwa game ini memerlukan ruang penyimpanan sebesar 2,3 GB. Sementara pengguna iOS dapat mengunduh game lewat tautan berikut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com