Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Umumkan Logo Baru Poco dan Makna di Baliknya

Kompas.com - 19/02/2021, 10:05 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Pekan ini, merek smartphone yang berada di bawah payung Xiaomi, Poco mengubah desain logonya. Hal ini diketahui dari sebuah unggahan Twitter yang dikirimkan oleh akun resmi Poco India (@IndiaPoco).

Sekilas, tulisan dalam logo ini identik dengan sebelumnya. Bedanya, huruf "O" kedua dalam kata "Poco" digantikan dengan ikon menyerupai emoji yang tampak menggambarkan kegarangan.

Baca juga: Poco M3 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Bisa dibilang demikian karena emoji tersebut memang berupa maskot yang dinamai "Made of Mad". Apabila diterjemahkan ke bahasa Indonesia, maskot tersebut artinya "Terbuat dari Kemurkaan".

Meski terkesan negatif, berbagai elemen dalam emoji ini ternyata memiliki makna positif di baliknya. Salah satunya adalah kehadiran lingkaran cahaya (halo) di atas emoji yang diklaim bermakna kebaikan.

Ada pula elemen tanduk emoji yang menggambarkan sisi agresif, mata yang dirancang untuk menampilkan rasa keingintahuan, serta bagian mulut yang menginterpretasikan kecekatan. Penjelasan makna selengkapnya ada di gambar di bawah.

Baca juga: Sistem Flash Sale dan Otomatis COD di Balik Insiden Penjualan Poco M3

Berbeda dengan logo sebelumnya yang tampil monoton, tulisan Poco, begitu juga latar belakangnya, kini bisa ditampilkan dalam berbagai varian warna.

Apabila disematkan dalam latar belakang berwarna hitam, misalnya, maka logo Poco akan berwarna kuning. Lalu, apabila latar belakang warnanya biru, logo Poco bakal berwarna hijau, dan lain sebagainya.

Makna tersembunyi dari emoji yang ada di logo terbaru Poco.GSMArena Makna tersembunyi dari emoji yang ada di logo terbaru Poco.

Meski merek Poco sudah hadir di beberapa negara, logo teranyar ini baru akan diterapkan di kawasan India saja, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (19/2/2021). Belum jelas kapan Poco Indonesia bakal menggunakan logo tersebut.

Sub-merek Poco pertama kali dihadirkan oleh Xiaomi tahun 2018. Poco dikenal menawarkan smartphone dengan banderol lebih murah dan spesifikasi lebih mumpuni dibanding produk lain sekelasnya.

Baca juga: Pembatalan Transaksi Poco M3 Ramai Dikeluhkan, Ini Alasan Xiaomi dan Lazada

Meski disebut sudah menjadi merek independen, berbagai operasi internal perusahaan, seperti produksi, hardware, dan berbagai hal lainnya konon masih satu atap dengan Xiaomi selaku perusahaan induknya.

Di bawah nama Poco, perusahaan ini telah meluncurkan beragam smartphone yang menyasar berbagai segmen, seperti Poco F2 Pro (high-end), Poco X3 NFC (mid-range), hingga Poco M3 (low-end).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com