Asus Umumkan Jadwal Peluncuran ROG Phone 5, Ini Tanggalnya

Kompas.com - 19/02/2021, 13:09 WIB
Asus ROG Phone 3 KOMPAS.com/Reska K. NistantoAsus ROG Phone 3
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah bocorannya banyak beredar, Asus akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran calon ponsel gaming barunya, ROG Phone 5. Smartphone ini merupakan penerus langsung dari ROG Phone 3 yang dirilis tahun lalu.

Sebuah landing page resmi situs ROG Phone 5 mengungkapkan bahwa ponsel tersebut akan hadir pada 10 Maret 2021. Laman yang bersangkutan ikut menampilkan hitung mundur menuju tanggal itu.

Selain tampilan hitungan waktu mundur, pengunjung juga bisa meng-klik tombol "Add to Calendar" supaya mereka tak ketinggalan menyasikan acara peluncuran ponsel gaming tersebut.

Baca juga: Bocoran Foto Calon Ponsel Gaming Baru Asus, ROG Phone 5

Selain tanggal peluncuran, Asus belum mengungkap informasi spesifikasi dari ROG Phone 5 ataupun tampilannya. Meski demikian, bocoran-bocoran yang beredar sejauh ini bisa memberi sedikit gambaran dari dua hal itu.

Ilustrasi ponel dari otoritas telekomunikasi TENAA di China, misalnya, memperlihatkan bahwa ROG Phone 5 bakal memiliki desain yang berbeda dibanding ponsel-ponsel ROG sebelumnya.

Penampakan ROG Phone 5 dari segala sisi.Twitter/_the_tech_guy Penampakan ROG Phone 5 dari segala sisi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagian logo ROG yang ikonik di bagian punggung, misalnya, tersusun dengan deretan matriks yang terdiri dari titik-titik cahaya, alih-alih lampu RGB konvensional.

Desain logo ini mirip dengan yang terdapat di sejumlah produk gaming Asus lainnya, seperti Lightning Armor Case ROG Phone 3, atau laptop gaming ROG Zephyrus G14.

Mengingat ROG Phone 3 ditenagai Snapdragon 865, ROG Phone 5 pun kemungkinan akan menggunakan chip kelas atas terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 888.

Baca juga: Asus ROG Phone 5 Dapat Sertifikasi, Ini Penampakan dari Berbagai Sisi

Selain itu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (19/2/2021), ROG Phone 5 disinyalir akan turut memiliki layar OLED 6,8 inci, fast charging 65 watt, dan layar kecil di bagian belakang untuk menampilkan notifikasi.

Ponsel yang disnyalir berukuran 172,8 x 77,2 x 10,3 mm ini konon juga akan datang dengan dukungan dual-SIM, konektivitas 5G, tiga kamera belakang, baterai berkapasitas 5.960 mAh (dual-cell), serta sistem operasi Android 11.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X