Anak 9 Tahun Bikin Karya Seni dari Ponsel Redmi 1, CEO Xiaomi Suka

Kompas.com - 19/02/2021, 14:38 WIB
Seorang anak berusia 9 tahun yang sedang membongkar komponen ponsel Redmi 1 untuk dijadikan sebuah karya seni GizmochinaSeorang anak berusia 9 tahun yang sedang membongkar komponen ponsel Redmi 1 untuk dijadikan sebuah karya seni

KOMPAS.com - Seorang anak berusia 9 tahun berhasil menciptakan karya seni dari komponen-komponen ponsel yang tak lagi terpakai.

Dalam prosesnya, anak lelaki yang tidak disebutkan identitasnya itu mempereteli ponsel lawas Xiaomi Redmi 1.

Komponen-komponen penyusun ponsel Xiaomi Redmi 1 seperti casing, layar, PCB, modul kamera, SIM card, kabel flexi, baterai, dan bahkan sekrup, disusun sedemikian rupa agar terlihat menarik, lalu dibingkai kaca.

Hasil karya tersebut kemudian dibagikan oleh sang ayah melalui jejaring sosial Weibo. Tanpa disangka-sangka, postingan itu mendapat perhatian khusus dari CEO Xiaomi, Lei Jun.

Baca juga: Demi Bertemu CEO Xiaomi, Mi Fans Naik Motor 16 Jam dari Solo

Jun mengaku sangat bangga terhadap hasil karya yang dihasilkan oleh anak 9 tahun itu. Ia juga memposting ulang unggahan hasil karya sang anak melalui akun Weibo pribadinya.

Orang nomor satu di Xiaomi itu bahkan mendorong para pemilik ponsel Xiaomi untuk membuat karya seni serupa. Dengan demikian, Jun berharap para pemilik ponsel Xiaomi dapat memahami struktur ponsel dengan lebih mendalam.

"Sangat kreatif. Sangat dianjurkan bagi Anda untuk membuat kaya seni dari ponsel yang sudah tak lagi terpakai. Upaya ini dapat membantu Anda dalam memahami struktur ponsel," tulis Lei Jun.

Karya seni yang dihasilkan dari komponen ponsel Redmi 1Gizmochina Karya seni yang dihasilkan dari komponen ponsel Redmi 1

Menurut keterangan sang anak, ponsel Redmi 1 yang dipreteli itu sebenarnyaa masih berfungsi. Meski demikian, performa ponsel tersebut menurutnya sudah tidak lagi prima, dan cenderung lamban.

Baca juga: CEO Xiaomi 15 Kali Ganti Smartphone Selama 2019, Apa Saja?

Sebagai informasi, Xiaomi Redmi 1 merupakan lini ponsel Redmi pertama yang diluncurkan oleh Xiaomi pada 2013 lalu.

Berbeda dengan ponsel kekinian, Redmi 1 tergolong sudah ketinggalan zaman. Ponsel itu masih ditenagai dengan prosesor MediaTek quad-core 28nm.

Sementara itu, layarnya memiliki resolusi HD (1.280 × 720 piksel). Xiaomi Redmi 1 memiliki kapasitas RAM 1 GB dan penyimpanan hingga 4 GB.

Pada sektor daya, ponsel ini ditopang dengan baterai kapasitas 2.050 mAh, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (19/2/2021).



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X