Netflix Adaptasi Game DOTA 2 Jadi Serial Animasi

Kompas.com - 19/02/2021, 15:07 WIB
Poster DOTA: Dragon's Blood. NetflixPoster DOTA: Dragon's Blood.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Game multiplayer online battle arena (MOBA) besutan Valve, Defense of The Ancients 2 (DOTA 2), akan diadaptasi menjadi serial animasi (anime) yang tayang eksklusif di platform streaming Netflix.

Berdasarkan pengumuman di blog resmi Netflix, serial anime berjudul DOTA: Dragon's Blood ini akan tayang dalam delapan episode.

Seperti namanya, serial animasi ini akan menceritakan kisah seorang ksatria bernama Davion, karakter atau hero di game DOTA 2 yang kerap dijuluki sebagai "Dragon Knight".

Di serial Netflix ini, ia memiliki tugas untuk membasmi kejahatan, terutama dari kumpulan monster yang bernama "The Scourge".

Baca juga: 5 Game Battle Royale Selain PUBG Mobile dan Fortnite

Serial ini akan mengajak penonton untuk mengikuti perjalanan Davion, mulai dari awal hubungannya dengan ras naga kuno "Eldwurms", hingga pertemuannya dengan seorang putri kerajaan bernama Princess "Mirana".

Salah satu adegan dalam serial animasi Netflix DOTA: Dragon's Blood.Dota 2 Salah satu adegan dalam serial animasi Netflix DOTA: Dragon's Blood.
Penonton juga bakal dimanjakan dengan berbagai elemen khas DOTA 2. Sejumlah karakter yang ada di dalam game pun akan tampil dalam serial ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Penggemar bakal takjub akan bagaimana kami menggambarkan dunia DOTA 2 ke serial anime yang dibumbui dengan beragam cerita epik dari sejumlah karakter favorit mereka," ujar Executive Producer DOTA: Dragon's Blood, Ashley Edward, dikutip KompasTekno dari Netflix.com, Jumat (19/2/2021).

DOTA: Dragon's Blood dibuat oleh studio animasi ternama asal Korea Selatan, Studio MIR. Studio ini diketahui sukses menggarap sejumlah serial animasi populer lainnya, seperti The Legend of Korra dan Voltron: Legendary Defender.

Baca juga: Begini Tampilan Game Lawas Pepsiman Jika Diberi Sentuhan Ala PS5

Rencananya, serial animasi anyar ini akan tayang perdana secara global pada 25 Maret 2021 mendatang di platform Netflix.

Penasaran? Berikut ini adalah video cuplikan (trailer) DOTA: Dragon's Blood yang diunggah oleh kanal Netflix melalui tautan berikut. Adapun laman resmi dari serial anime tersebut bisa dikunjungi di tautan berikut.



Sumber Netflix
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X