Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Adaptasi Game DOTA 2 Jadi Serial Animasi

Kompas.com - 19/02/2021, 15:07 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Netflix

KOMPAS.com - Game multiplayer online battle arena (MOBA) besutan Valve, Defense of The Ancients 2 (DOTA 2), akan diadaptasi menjadi serial animasi (anime) yang tayang eksklusif di platform streaming Netflix.

Berdasarkan pengumuman di blog resmi Netflix, serial anime berjudul DOTA: Dragon's Blood ini akan tayang dalam delapan episode.

Seperti namanya, serial animasi ini akan menceritakan kisah seorang ksatria bernama Davion, karakter atau hero di game DOTA 2 yang kerap dijuluki sebagai "Dragon Knight".

Di serial Netflix ini, ia memiliki tugas untuk membasmi kejahatan, terutama dari kumpulan monster yang bernama "The Scourge".

Baca juga: 5 Game Battle Royale Selain PUBG Mobile dan Fortnite

Serial ini akan mengajak penonton untuk mengikuti perjalanan Davion, mulai dari awal hubungannya dengan ras naga kuno "Eldwurms", hingga pertemuannya dengan seorang putri kerajaan bernama Princess "Mirana".

Salah satu adegan dalam serial animasi Netflix DOTA: Dragon's Blood.Dota 2 Salah satu adegan dalam serial animasi Netflix DOTA: Dragon's Blood.
Penonton juga bakal dimanjakan dengan berbagai elemen khas DOTA 2. Sejumlah karakter yang ada di dalam game pun akan tampil dalam serial ini.

"Penggemar bakal takjub akan bagaimana kami menggambarkan dunia DOTA 2 ke serial anime yang dibumbui dengan beragam cerita epik dari sejumlah karakter favorit mereka," ujar Executive Producer DOTA: Dragon's Blood, Ashley Edward, dikutip KompasTekno dari Netflix.com, Jumat (19/2/2021).

DOTA: Dragon's Blood dibuat oleh studio animasi ternama asal Korea Selatan, Studio MIR. Studio ini diketahui sukses menggarap sejumlah serial animasi populer lainnya, seperti The Legend of Korra dan Voltron: Legendary Defender.

Baca juga: Begini Tampilan Game Lawas Pepsiman Jika Diberi Sentuhan Ala PS5

Rencananya, serial animasi anyar ini akan tayang perdana secara global pada 25 Maret 2021 mendatang di platform Netflix.

Penasaran? Berikut ini adalah video cuplikan (trailer) DOTA: Dragon's Blood yang diunggah oleh kanal Netflix melalui tautan berikut. Adapun laman resmi dari serial anime tersebut bisa dikunjungi di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Netflix
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com