Unboxing dan Kesan Pertama Mencoba Oppo Reno5 5G, Apa Bedanya dengan Versi Reguler?

Kompas.com - 20/02/2021, 16:20 WIB
Oppo Reno5 5G bersama kotak penjualannya. Sekilas, desain kotak kemasan ponsel ini memang berbeda dengan pendahulunya, Reno4. Namun, tampilannya masih seirama dengan Reno5. Alih-alih hijau pinus pekat, kotak penjualan Reno5 5G kini dilapisi dengan warna hijau toska yang adem di mata. Ponsel ini juga terasa ringan dan nyaman digenggam dan memiliki layar yang cukup lega.
KOMPAS.com/Bill ClintenOppo Reno5 5G bersama kotak penjualannya. Sekilas, desain kotak kemasan ponsel ini memang berbeda dengan pendahulunya, Reno4. Namun, tampilannya masih seirama dengan Reno5. Alih-alih hijau pinus pekat, kotak penjualan Reno5 5G kini dilapisi dengan warna hijau toska yang adem di mata. Ponsel ini juga terasa ringan dan nyaman digenggam dan memiliki layar yang cukup lega.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Oppo resmi memasarkan ponsel 5G-nya di Indonesia, Reno5 5G, beberapa waktu lalu. Smartphone ini mulai dijual setelah Oppo merilis Reno5 versi reguler di Tanah Air.

Oppo Reno5 5G sudah bisa dibeli secara offline dan online di Oppo Store, serta sejumlah e-commerce rekanan perusahaan dengan harga Rp 6,9 juta.

KompasTekno berkesempatan untuk mencoba ponsel ini dan melihat apa saja yang ada di dalam kotak kemasannya.

Desain kotak kemasan ponsel ini berbeda dengan pendahulunya, Reno4. Namun, tampilannya masih senada dengan Reno5 versi reguler. Kotak penjualan Reno5 5G kini berwarna biru tosca.

Pada bagian depan, terdapat angka "5" berukuran besar dengan tekstur yang timbul, lengkap dengan tulisan "Oppo Reno5 5G" di bagian bawahnya.

Sama seperti ponsel kebanyakan, di bagian belakang kotak penjualan perangkat ini ada informasi terkait model dan varian Reno5 5G.

Unit yang kami coba memiliki konfigurasi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, dengan varian warna Starry Night.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno5 5G di Indonesia

Isi kotak penjualan Oppo Reno5 5G. Sekilas, desain kotak kemasan ponsel ini memang berbeda dengan pendahulunya, Reno4. Namun, tampilannya masih seirama dengan Reno5. Alih-alih hijau pinus pekat, kotak penjualan Reno5 5G kini dilapisi dengan warna hijau toska yang adem di mata.

Di sisi depannya, terdapat angka timbul 5 berukuran besar, lengkap dengan tulisan Oppo Reno5 5G di bagian bawahnya.

Sama seperti ponsel kebanyakan, di pada bagian belakang kotak penjualan perangkat ini ada sedikit informasi terkait model dan varian Reno5 5G yang didapat.

Unit yang kami jajal sendiri memiliki konfigurasi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, dengan varian warna Hitam Berbintang atau biasa dijuluki Starry Night.

Ketika kotak penjualan ini di buka, kami langsung bisa mengambil kesimpulan bahwa isi di dalam kotak kemasan Reno5 5G sendiri kurang lebih sama seperti Reno5.

Artinya, selain unit ponsel, ada aksesori lain yang bakal didapat pengguna seperti charger 65 watt, softcase, buku panduan, kartu garansi, SIM card ejector tool, kabel data USB Type-C, serta earphone dengan konektor 3,5 mm.KOMPAS.com/Bill Clinten Isi kotak penjualan Oppo Reno5 5G. Sekilas, desain kotak kemasan ponsel ini memang berbeda dengan pendahulunya, Reno4. Namun, tampilannya masih seirama dengan Reno5. Alih-alih hijau pinus pekat, kotak penjualan Reno5 5G kini dilapisi dengan warna hijau toska yang adem di mata. Di sisi depannya, terdapat angka timbul 5 berukuran besar, lengkap dengan tulisan Oppo Reno5 5G di bagian bawahnya. Sama seperti ponsel kebanyakan, di pada bagian belakang kotak penjualan perangkat ini ada sedikit informasi terkait model dan varian Reno5 5G yang didapat. Unit yang kami jajal sendiri memiliki konfigurasi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, dengan varian warna Hitam Berbintang atau biasa dijuluki Starry Night. Ketika kotak penjualan ini di buka, kami langsung bisa mengambil kesimpulan bahwa isi di dalam kotak kemasan Reno5 5G sendiri kurang lebih sama seperti Reno5. Artinya, selain unit ponsel, ada aksesori lain yang bakal didapat pengguna seperti charger 65 watt, softcase, buku panduan, kartu garansi, SIM card ejector tool, kabel data USB Type-C, serta earphone dengan konektor 3,5 mm.
Ketika kotak dibuka, kami langsung bisa mengambil kesimpulan bahwa isi di dalam kotak kemasan Reno5 5G sendiri kurang lebih sama seperti Reno5 reguler.

Artinya, selain unit ponsel, ada aksesori lain yang bakal didapat pengguna seperti softcase, buku panduan, kartu garansi, SIM card ejector tool, kabel data USB Type-C, earphone dengan konektor 3,5 mm, dan charger 65 watt

Bobot ringan

Setelah membuka kotak penjualan dan membongkar sederet isinya, kami langsung menyalakan dan mencoba ponsel 5G Oppo ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X