Opera Rilis Layanan Dompet Digital Dify

Kompas.com - 22/02/2021, 17:05 WIB
Dompet digital milik Opera, Dify OperaDompet digital milik Opera, Dify
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Opera Software baru-baru ini mengumumkan layanan  dompet digital (e-wallet) bernama Dify.

Executive Vice President Opera, Krystian Kolondra mengatakan bahwa, Dify hadir untuk mempermudah pengguna ketika ingin melakukan pembayaran secara digital.

"Dengan Dify, kami (Opera) ingin membuat browser kami dan dompet digital ini bisa teintegrasi dengan baik, khususnya untuk meningkatkan pengalaman belanja pengguna kami dan bisa membawa keuntungan finansial bagi mereka," kata Kolondra.

Baca juga: Layanan Dompet Digital WhatsApp Pay Mulai Beroperasi

Layaknya platform dompel digital, Dify hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh lewat perangkat berbasis Android maupun iOs.

Di dalamnya, Dify menawarkan opsi di mana pengguna dapat menerima cashback dari sejumlah pembelian produk dari toko online melalui browser Opera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Produk dompet digital (e-wallet) milik Opera bernama DifyOpera Produk dompet digital (e-wallet) milik Opera bernama Dify

Namun, cashback hanya bisa diperoleh pengguna apabila mereka membeli produk di sejumlah situs belanja yang merupakan rekanan Opera seperti Nike, Sephora, Asos, dan lainnya.

Setelah menyelesaikan pembayaran, nantinya cashback tersebut akan masuk secara otomatis ke dalam saldo Dify Wallet.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Blog Opera, Senin (22/2/2021), Dify turut mendukung kartu debit virtual berbekal chip yang didukung oleh Mastercard dan terintegrasi dengan layanan pembayaran Google Pay.

Baca juga: Akuisisi YoYo Games, Opera Luncurkan Divisi Gaming

Artinya, apabila kartu debit tersebut telah terhubung dengan rekening bank, pengguna dapat melakukan pembayaran baik secara offline maupun virtual.

Google Pay sendiri saat ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran digital melalui teknologi NFC maupun mentransfer uang ke pengguna lain.

Untuk sementara, saat ini aplikasi Dify baru tersedia di Spanyol, kemudian akan menyusul tersedia di wilayah lain di Eropa dalam beberapa waktu ke depan.



Sumber Blog Opera
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.