Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PlayStation 5 Berlapis Emas 4,5 Kg Dijual Rp 7 Miliar

Kompas.com - 22/02/2021, 19:15 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Perusahaan barang mewah Caviar merilis konsol PlayStation 5 (PS5) edisi khusus. Tidak seperti PS5 pada umumnya, konsol dijual Caviar ini dilapisi emas seberat 4,5 kilogram.

PlayStation 5 versi "Golden Rock" itu dijual dengan 499.000 Dollar AS atau sekitar Rp 7 miliar. Karena merupakan edisi khusus, PS5 berlapis emas ini diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu hanya sembilan unit.

Caviar sendiri memang dikenal sebagai salah satu perusahaan yang kerap menjual perangkat hasil modifikasi edisi khusus, yang dibalut bahan-bahan mahal, seperti emas murni atau casing mewah.

Meski tergolong mahal, namun PS5 berbalut emas itu diklaim banyak peminat. Perusahaan mengatakan sampai saat ini tercatat ada sebanyak 1.342 yang berebut PS5 edisi khusus ini.

Baca juga: PS5 Berlapis Emas 24 Karat Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 153 Juta

Bintang LA Lakers, LeBron James disebut merupakan salah satu orang yang ada di dalam daftar pemesanan tersebut. Ada juga beberapa pembeli lainnya yaitu pebisnis terkenal asal Rusia dan seorang pengusaha di bidang IT dari Amerika Serikat yang tidak bisa disebutkan identitasnya.

Sony Playstation 5 GoldGSM Arena Sony Playstation 5 Gold
Pengerjaan konsol Golden Rock ini disebut memakan waktu sekitar empat bulan lamanya. Caviar merekrut kontraktor perhiasan yang memang spesialis dengan material emas untuk menyiapkan unit yang akan diuji.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (22/2/2021), setiap konsol PlayStation 5 "Golden Rock" ini dilapisi dengan 4,5 kilogram emas 18 karat.

Emas tersebut membalut seluruh permukaan konsol. Sementara, bagian controller dibalut dengan bahan yang terbuat dari kulit buaya asli berwarna hitam.

Baca juga: YouTuber Ini Habiskan Rp 986 Juta untuk Beli PS5 Terbesar di Dunia

Tertarik untuk membelinya? PlayStation 5 berlapis emas tersebut sudah mulai dijual dan bisa dilihat di situs resmi Caviar di tautan berikut.

Bagi Anda yang sekiranya ingin memilih varian lain, Caviar juga menyediakan dua model custom PlayStation 5 yaitu versi PlayStation 5 Carbon dan PlayStation 5 Black. Masing-masing akan dibuat sebanyak 99 unit.

PlayStation 5 Carbon dibanderol seharga 5.830 Dollar AS (sekitar Rp 82 juta). Sedangkan PlayStation 5 Black dipatok sebesar 8.140 Dollar AS (sekitar Rp 114,5 juta).

Perlu dicatat, ketiga perangkat di atas merupakan PlayStation 5 berbasis konsol digital alias tidak memiliki slot atau drive cakram optik di bagian depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com