PlayStation 5 Berlapis Emas 4,5 Kg Dijual Rp 7 Miliar

Kompas.com - 22/02/2021, 19:15 WIB
PS5 berlapis emas 4,5 kg dijual Rp 7 miliar GSM ArenaPS5 berlapis emas 4,5 kg dijual Rp 7 miliar

KOMPAS.com - Perusahaan barang mewah Caviar merilis konsol PlayStation 5 (PS5) edisi khusus. Tidak seperti PS5 pada umumnya, konsol dijual Caviar ini dilapisi emas seberat 4,5 kilogram.

PlayStation 5 versi "Golden Rock" itu dijual dengan 499.000 Dollar AS atau sekitar Rp 7 miliar. Karena merupakan edisi khusus, PS5 berlapis emas ini diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu hanya sembilan unit.

Caviar sendiri memang dikenal sebagai salah satu perusahaan yang kerap menjual perangkat hasil modifikasi edisi khusus, yang dibalut bahan-bahan mahal, seperti emas murni atau casing mewah.

Meski tergolong mahal, namun PS5 berbalut emas itu diklaim banyak peminat. Perusahaan mengatakan sampai saat ini tercatat ada sebanyak 1.342 yang berebut PS5 edisi khusus ini.

Baca juga: PS5 Berlapis Emas 24 Karat Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 153 Juta

Bintang LA Lakers, LeBron James disebut merupakan salah satu orang yang ada di dalam daftar pemesanan tersebut. Ada juga beberapa pembeli lainnya yaitu pebisnis terkenal asal Rusia dan seorang pengusaha di bidang IT dari Amerika Serikat yang tidak bisa disebutkan identitasnya.

Sony Playstation 5 GoldGSM Arena Sony Playstation 5 Gold
Pengerjaan konsol Golden Rock ini disebut memakan waktu sekitar empat bulan lamanya. Caviar merekrut kontraktor perhiasan yang memang spesialis dengan material emas untuk menyiapkan unit yang akan diuji.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (22/2/2021), setiap konsol PlayStation 5 "Golden Rock" ini dilapisi dengan 4,5 kilogram emas 18 karat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Emas tersebut membalut seluruh permukaan konsol. Sementara, bagian controller dibalut dengan bahan yang terbuat dari kulit buaya asli berwarna hitam.

Baca juga: YouTuber Ini Habiskan Rp 986 Juta untuk Beli PS5 Terbesar di Dunia

Tertarik untuk membelinya? PlayStation 5 berlapis emas tersebut sudah mulai dijual dan bisa dilihat di situs resmi Caviar di tautan berikut.

Bagi Anda yang sekiranya ingin memilih varian lain, Caviar juga menyediakan dua model custom PlayStation 5 yaitu versi PlayStation 5 Carbon dan PlayStation 5 Black. Masing-masing akan dibuat sebanyak 99 unit.

PlayStation 5 Carbon dibanderol seharga 5.830 Dollar AS (sekitar Rp 82 juta). Sedangkan PlayStation 5 Black dipatok sebesar 8.140 Dollar AS (sekitar Rp 114,5 juta).

Perlu dicatat, ketiga perangkat di atas merupakan PlayStation 5 berbasis konsol digital alias tidak memiliki slot atau drive cakram optik di bagian depan.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.