Game Diablo 2 Akan Dirilis Ulang Tahun Ini untuk PC, PS5, hingga Switch

Kompas.com - 23/02/2021, 13:05 WIB

KOMPAS.com - Melalui ajang Blizzcon 2021, Blizzard Entertainment bersama dengan Vicarious Visions resmi mengumumkanccalon game terbarunya yang berjudul Diablo 2 Resurrected.

Game action hack-and-slash RPG ini rencananya bakal meluncur untuk platform PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, dan Nintendo Switch pada tahun 2021 ini.

Menurut Executive Producer Franchise Diablo Rod Fergusson, Diablo 2 Resurrected merupakan game versi remaster (dirilis ulang) dari game aslinya, Diablo 2, yang pertama kali dirilis pada tahun 2000 lalu.

Baca juga: Netflix Adaptasi Game DOTA 2 Jadi Serial Animasi

Dengan demikian, game ini masih akan mempertahankan sejumlah aspek dan gameplay yang khas dari seri pendahulunya.

Diablo 2 Resurrected juga akan mengusung beberapa peningkatan, salah satunya seperti animasi yang sudah didesain secara tiga dimensi (3D).

Khusus untuk PC, PS5, dan Xbox Series X, Diablo 2 Resurrected mendukung resolusi 4K dan frame rate 60 fps. Sayangnya pengguna konsol Xbox One, PS4, dan Nintendo Switch, hanya bisa memainkan game ini dalam resolusi yang lebih rendah.

Baca juga: 5 Game Battle Royale Selain PUBG Mobile dan Fortnite

Kabar baiknya, Diablo 2 Resurrected bakal langsung dilengkapi dengan konten DLC (Downloadable Content) dari Diablo 2: Lords of Destruction.

Dihimpun KompasTekno dari IGN, Selasa (23/2/2021), Blizzard juga turut menyertakan Diablo 2 Resurrected dengan fitur Cross Progression. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melanjutkan progress game di platform yang berbeda.

Pantauan KompasTekno, Diablo 2 Resurrected versi PC sudah dapat dipesan melalui Battle.net dengan harga sebesar 40 dollar AS (sekitar Rp 565.800).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber IGN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.