Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Diablo 2 Akan Dirilis Ulang Tahun Ini untuk PC, PS5, hingga Switch

Kompas.com - 23/02/2021, 13:05 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - Melalui ajang Blizzcon 2021, Blizzard Entertainment bersama dengan Vicarious Visions resmi mengumumkanccalon game terbarunya yang berjudul Diablo 2 Resurrected.

Game action hack-and-slash RPG ini rencananya bakal meluncur untuk platform PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, dan Nintendo Switch pada tahun 2021 ini.

Menurut Executive Producer Franchise Diablo Rod Fergusson, Diablo 2 Resurrected merupakan game versi remaster (dirilis ulang) dari game aslinya, Diablo 2, yang pertama kali dirilis pada tahun 2000 lalu.

Baca juga: Netflix Adaptasi Game DOTA 2 Jadi Serial Animasi

Dengan demikian, game ini masih akan mempertahankan sejumlah aspek dan gameplay yang khas dari seri pendahulunya.

Diablo 2 Resurrected juga akan mengusung beberapa peningkatan, salah satunya seperti animasi yang sudah didesain secara tiga dimensi (3D).

Khusus untuk PC, PS5, dan Xbox Series X, Diablo 2 Resurrected mendukung resolusi 4K dan frame rate 60 fps. Sayangnya pengguna konsol Xbox One, PS4, dan Nintendo Switch, hanya bisa memainkan game ini dalam resolusi yang lebih rendah.

Baca juga: 5 Game Battle Royale Selain PUBG Mobile dan Fortnite

Kabar baiknya, Diablo 2 Resurrected bakal langsung dilengkapi dengan konten DLC (Downloadable Content) dari Diablo 2: Lords of Destruction.

Dihimpun KompasTekno dari IGN, Selasa (23/2/2021), Blizzard juga turut menyertakan Diablo 2 Resurrected dengan fitur Cross Progression. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melanjutkan progress game di platform yang berbeda.

Pantauan KompasTekno, Diablo 2 Resurrected versi PC sudah dapat dipesan melalui Battle.net dengan harga sebesar 40 dollar AS (sekitar Rp 565.800).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IGN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com