Teknologi Cas Baterai Cepat VOOC Oppo Kini Bisa Dipakai Vendor Lain

Kompas.com - 23/02/2021, 15:30 WIB
Ilustrasi poster The Flash Initiative. OppoIlustrasi poster The Flash Initiative.

KOMPAS.com - Selama ini, teknologi "VOOC Flash Charge" hanya terbatas dipakai di produk dan ekosistem Oppo saja. Namun ke depannya, teknologi isi ulang baterai cepat itu bakal hadir di produk bikinan perusahaan lain.

Oppo membagikan lisensi teknologi VOOC Flash Charge bagi perusahaan lain yang berminat memakainya. Rencana ini diumumkan Oppo di ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai yang digelar mulai hari ini, Selasa (23/2/2021).

Dijuluki "The Flash Initiative", rencana tersebut akan menjadi sebuah proyek berkelanjutan yang menggambarkan komitmen Oppo untuk mempermudah konsumen yang ingin merasakan teknologi pengecasan cepat, di kehidupan mereka sehari-hari.

Baca juga: Ini Waktu Paling Pas untuk Charge Baterai Smartphone

"Dengan kehadiran mitra baru, teknologi eksklusif kami dapat menjangkau lebih banyak orang dari sebelumnya," ujar Direktur Senior Kekayaan Intelektual Oppo, Adler Feng, di atas panggung MWC Shanghai 2021.

"Ini adalah langkah penting dalam membebaskan konsumen untuk menggunakan perangkat yang mereka suka, apa pun yang perlu mereka lakukan atau di mana pun mereka berada,” imbuh Feng.

Dalam tahap awal The Flash Initiative, sudah ada tiga mitra perusahaan yang mendapatkan lisensi Oppo untuk menggunakan teknologi VOOC Flash Charge, yakni FAW-Volkswagen, Anker, dan NXP Semiconductor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masing-masing dari ketiga perusahaan itu bergerak di bidang yang berbeda, yakni otomotif, aksesori pengisi daya portable, dan produsen chip dari berbagai perabot rumah pintar (smart home appliances).

SuperVOOC berarus daya 65W besutan Oppo.GSM Arena SuperVOOC berarus daya 65W besutan Oppo.

Nantinya, berbagai produk VOOC Flash Charge dari ketiga perusahaan tersebut juga akan turut diuji dan disertifikasi oleh laboratorium sertifikasi teknologi China (CTTL) supaya aman dipakai oleh konsumen luas.

Baca juga: Xiaomi Perkenalkan Mi Air Charge, Teknologi Pengisian Baterai lewat Udara

FAW-Volkswagen, Anker, dan NXP Semiconductor sendiri bakal memiliki akses ke ribuan desain eksklusif seputar teknologi pengisian daya cepat, yang telah dipatenkan Oppo.

Adapun desain paten terkait flash charge yang sudah diajukan Oppo berjumlah lebih dari 2.950 paten, di mana sekitar 1.400 paten telah disetujui oleh kantor hak cipta setempat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.