Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tak Terkalahkan dalam 500 Pertandingan, Remaja Gamer Jagoan FIFA 21 Ini Akhirnya Taklukk

Remaja Gamer Jagoan FIFA 21 Akhirnya Kalah Setelah 500 Kali Menang

Kompas.com - 24/02/2021, 10:33 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Remaja berumur 14 tahun asal Denmark yang dilarang ikut turnamen FIFA 21 karena "terlalu hebat", Anders Vejrgang, akhirnya harus menelan pil pahit.

Jagoan game FIFA 21 yang tak terkalahkan dalam lebih dari 500 pertandingan itu akhirnya kalah juga. Dia ditaklukkan oleh lawannya di FUT Championship Weekend League di dengan skor telak 5-1.

Vejrgang selama ini dianggap sebagai pemain profesional FIFA 21 yang tak pernah kalah semenjak game tersebut dirilis Oktober tahun lalu.

Baca juga: Bocah 14 Tahun Ini Dilarang Ikut Turnamen FIFA 21, Terlalu Jago?

Sebelum kalah, pemain profesional FIFA 21 dari tim esports Red Bull Leipzig ini berhasil mendapatkan kemenangan beruntun sebanyak kurang lebih 536 kali.

Momen kekalahan perdana Vejrgang dibagikan dalam sebuah video YouTube berjudul "I lost my first fut-champs game in FIFA 21....." yang dia unggah ke kanalnya sendiri.

Dalam video berdurasi kurang lebih 17 menit itu, Vejrgang tampak tak bisa menguasai permainan di babak pertama dan akhirnya kebobolan dengan skor 0-1.

Dihimpun KompasTekno dari Sportbible.com, Rabu (24/2/2021), sebenarnya sempat mencetak satu gol ke gawang lawan di babak kedua sehingga skor menjadi 2-1.

Namun, lawan mainnya,  pemain asal Belanda bernama Damesheet, behasil mencetak tiga gol tambahan, sehingga skor akhir menjadi 5-1.

Baca juga: Game FIFA 21 Dirilis untuk PS4, Xbox, Nintendo Switch, dan PC

Kekalahan pertama ini boleh jadi merupakan kekecewaan yang mendalam bagi Vejrgang. Para pemain profesional FIFA 21 lainnya pun kemudian banyak yang menyemangati dia. Sebagian menyuarakan dukungan lewat Twitter.

Untungnya, Vejrgang tak patah semangat. Semenjak kekalahannya, dia mengaku sudah mencetak kemenangan sebanyak 30 kali secara berturut-turut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com