Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Bersiap Rilis Reno5 Edisi Khusus di Indonesia

Kompas.com - 01/03/2021, 08:29 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bulan Januari lalu, Oppo telah merilis Reno5 di Indonesia yang disusul Oppo Reno5 5G. Perusahaan asal China itu kabarnya sedang menyiapkan Reno5 edisi khusus untuk penggemar gadget di Tanah Air.

"Setelah meluncurkan Reno5 Dual Box Limited Edition kami akan meluncurkan kembali sebuah edisi khusus perangkat Reno5 di Indonesia," jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Senin (1/3/2021).

Aryo menambahkan, Reno5 edisi khusus nanti akan memiliki warna, desain, dan kemasan yang tampil berbeda dari yang sudah beredar di pasaran. Aryo optimis Reno5 edisi khusus nanti akan mendapat respon yang positif dari masyarakat.

Baca juga: Oppo Reno5 Dijual Sepasang dalam Satu Kotak Edisi Khusus, Ini Bonusnya

"Kami sangat yakin konsumen akan menyukai edisi khusus yang nantinya akan dijual sangat terbatas di Indonesia," imbuh Aryo.

Belum diketahui apa nama yang akan digunakan Oppo untuk Reno5 edisi khusus ini. Selama ini, Oppo memang cukup sering membuat edisi khusus untuk beberapa seri ponselnya.

Misalnya, beberapa tahun lalu, Oppo merilis F series edisi khusus persona, seperti Raisa Phone dan Reza Rahardian Phone.

Ada pula edisi kolaborasi dengan beberapa merek kosmetik, klub sepakbola FC Barcelona, edisi khusus Disney dengan karakter Mickey Mouse, atau merek otomotif. Oppo belum menyebut tanggal pasti kapan Reno5 edisi khusus akan dirilis.

Empat ponsel misterius Oppo

Selain dari Reno5 edisi khusus, Oppo agaknya sedang bersiap merilis ponsel dari lini flagship besutannya di Indonesia. Indikasinya adalah empat ponsel misterius Oppo  yang belakangan terpampang di situs P3DN Kemenperin.

Keempat ponsel tersebut masing-masing memiliki nomor model CPH2173, CPH2197, CPH2219, dan CPH2239. Belum diketahui apa nama resmi dari keempat model smartphone Oppo tersebut.

Baca juga: Unboxing dan Kesan Pertama Mencoba Oppo Reno5 5G, Apa Bedanya dengan Versi Reguler?

Dari beberapa rumor yang beredar, kode CPH2173 adalah nomor model untuk flagship Oppo penerus Find X2, yakni Find X3. Kabarnya, ponsel tersebut akan meluncur pada 11 Maret mendatang, bersama Find X3 Pro, Find X3 Neo, dan Find X3 Lite.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan tiga model lain yang sudah lolos uji sertifikasi TKDN dan Postel Ditjen SDPPI tadi merupakan Find X3 Pro, Find X3 Neo, dan Find X3 Lite.

Kendati demikian, rumor tersebut masih dugaan. Kepastiannya baru bisa dibuktikan setelah produknya benar-benar diluncurkan nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com