Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia 4 Game Gratis di PS Plus untuk Maret 2021

Kompas.com - 01/03/2021, 11:16 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony kembali membagikan game gratis tiap bulan untuk pelanggan setia PlayStation Plus (PS Plus). Khusus untuk Maret ini, ada empat judul game yang bisa diunduh secara cuma-cuma oleh pelanggan PS Plus.

Di antara keemapt game tersebut ada satu judul yang menarik, yakni Final Fantasy VII Remake.

Game bikinan Square Enix yang menceritakan kisah Cloud, Tifa, dkk ini bisa dibilang masih tergolong baru karena dirilis pada April tahun lalu.

Perlu dicatat, pengguna PS4 yang mengklaim Final Fantasy VII Remake melalui PS Plus, tidak berhak mendapatkan digital free upgrade untuk Final Fantasy VII Remake Intergrade yang bakal meluncur di PS5 pada 10 Juni mendatang.

Artinya, pengguna masih harus membeli Final Fantasy VII Remake dengan banderol resmi agar bisa mendapatkan benefit tersebut.

Baca juga: Game Ini Digratiskan untuk Semua Pemilik PS4 Tanpa Langganan PS Plus

Selain Final Fantasy VII Remake, ada dua game tembak-menembak (shooter) yang juga bisa diunduh cuma-cuma, yakni Remnant: From the Ashes dan Farpoints.

Dalam kedua game ini pemain bertugas untuk membasmi berbagai monster dan alien yang menghadang dengan senapan. Hanya saja, Remnant: From the Ashes merupakan game shooter untuk konsol game PS4, sedangkan Farpoints untuk PSVR.

Sony juga menggratiskan game puzzle teranyar untuk para pengguna PS5 yang berjudul Maquette. Dalam game ini, pemain bertugas untuk menyelesaikan aneka teka-teki dengan memanipulasi berbagai obyek yang tersedia.

Di samping keempat game tadi, Sony juga sebenarnya menggratiskan satu game lagi, yaitu Destruction All Stars untuk pengguna PS5.

Game pertarungan kendaraan ini juga menjadi game gratis pada Februari lalu.

Keempat game ini, termasuk Destruction All Stars, bisa diunduh pengguna PS Plus secara gratis hingga 5 April 2021 mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BlogPlaystation, Senin (1/3/2021).

Adapun Final Fantasy VII Remake, Remnant: From the Ashes, Farpoint, dan Maquette bakal bisa diunduh secara cuma-cuma mulai 2 Maret.

Baca juga: Pria Jepang Bikin PS4 Portabel dalam Tas Koper

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com