Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran iPhone 13, Punya Memori Lebih Besar dan Ada Touch ID?

Kompas.com - 01/03/2021, 15:26 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Apple telah merilis empat model iPhone 12 pada Oktober 2020 lalu. Kini, rumor soal ponsel pintar generasi berikutnya yang disinyalir bernama iPhone 13 sudah mulai banyak beredar.

Laporan terbaru dari firma investasi asal AS, Wedbush menyebut bahwa Apple tengah berupaya meningkatkan kapasitas penyimpanan pada produk iPhone miliknya hingga 1 TB. Opsi penyimpanan 1 TB ini kemungkinan akan hadir pada model iPhone 13 Pro

Apabila benar direalisasikan, maka iPhone 13 bakal memiliki memori dua kali lebih besar dibandingkan kapasitas maksimal di generasi sbelumnya. iPhone 12 Pro dan Pro Max diketahui hanya menawarkan storage hingga 512 GB.

Baca juga: 5 Besar Vendor Smartphone Global, Apple Teratas Berkat iPhone 12

Lewat sebuah video yang diunggah ke YouTube oleh John Prosser, pembocor yang kerap memberi bocoran produk Apple dengan akurat, ikut membenarkan kabar soal kapasitas memori iPhone 13 sebesar 1 GB.

"Ini masih dalam tahap awal dan masih berupa bocoran dari prototipe iPhone 13. Saya akan memberi tahu Anda bahwa sebagian besar prototipe itu memiliki penyimpanan hingga Terabyte dan mungkin untuk model Pro," kata Prosser dalam video tersebut.

Apple sendiri saat ini baru menawarkan penyimpanan hingga 1 TB pada jajaran produk iPad Pro kelas atas miliknya.

Poni lebih kecil dan ada Touch ID

Soal kapasitas memori internal ini, iPhone bisa dibilang agak tertinggal dari kompetitor. Misalnya seri Galaxy S dari Samsung yang sudah menyertakan memori 1 TB sejak Galaxy S10 pada 2019, meski belakangan meniru Apple dengan menghilangkan dukungan kartu microSD.

Selain itu, sumber bocoran lainnya menyebutkan bahwa iPhone 13 bakal tetap memiliki poni alias notch di atas layar. Hanya saja, ukurannya mungkin lebih kecil dibandingkan milik iPhone 12.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Mac, Senin (1/3/2021), layar iPhone 13 disinyalir juga akan dibekali dengan sejumlah kemampuan baru seperti refresh rate mencapai 120 Hz, seperti ponsel-ponsel flagship Android masa kini.

Baca juga: Bill Gates Lebih Suka Android Dibanding iPhone, Ini Alasannya

Disebutkan pula bahwa layar iPhone 13 bakal dibekali pemindai sidik jari -kali ini teritegrasi di layar- sehingga mengembalikan fungsi Touch ID yang absen semenjak digantikan oleh Face ID.

Tentu, karena masih berupa rumor, beragam informasi yang diutarakan di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Apple pun masih bungkam soal spesifikasi maupun rancangan iPhone generasi berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com