Bocoran iPhone 13, Punya Memori Lebih Besar dan Ada Touch ID?

Kompas.com - 01/03/2021, 15:26 WIB
ilustrasi iPhone user digitaltrends.comilustrasi iPhone user
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Apple telah merilis empat model iPhone 12 pada Oktober 2020 lalu. Kini, rumor soal ponsel pintar generasi berikutnya yang disinyalir bernama iPhone 13 sudah mulai banyak beredar.

Laporan terbaru dari firma investasi asal AS, Wedbush menyebut bahwa Apple tengah berupaya meningkatkan kapasitas penyimpanan pada produk iPhone miliknya hingga 1 TB. Opsi penyimpanan 1 TB ini kemungkinan akan hadir pada model iPhone 13 Pro

Apabila benar direalisasikan, maka iPhone 13 bakal memiliki memori dua kali lebih besar dibandingkan kapasitas maksimal di generasi sbelumnya. iPhone 12 Pro dan Pro Max diketahui hanya menawarkan storage hingga 512 GB.

Baca juga: 5 Besar Vendor Smartphone Global, Apple Teratas Berkat iPhone 12

Lewat sebuah video yang diunggah ke YouTube oleh John Prosser, pembocor yang kerap memberi bocoran produk Apple dengan akurat, ikut membenarkan kabar soal kapasitas memori iPhone 13 sebesar 1 GB.

"Ini masih dalam tahap awal dan masih berupa bocoran dari prototipe iPhone 13. Saya akan memberi tahu Anda bahwa sebagian besar prototipe itu memiliki penyimpanan hingga Terabyte dan mungkin untuk model Pro," kata Prosser dalam video tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apple sendiri saat ini baru menawarkan penyimpanan hingga 1 TB pada jajaran produk iPad Pro kelas atas miliknya.

Poni lebih kecil dan ada Touch ID

Soal kapasitas memori internal ini, iPhone bisa dibilang agak tertinggal dari kompetitor. Misalnya seri Galaxy S dari Samsung yang sudah menyertakan memori 1 TB sejak Galaxy S10 pada 2019, meski belakangan meniru Apple dengan menghilangkan dukungan kartu microSD.

Selain itu, sumber bocoran lainnya menyebutkan bahwa iPhone 13 bakal tetap memiliki poni alias notch di atas layar. Hanya saja, ukurannya mungkin lebih kecil dibandingkan milik iPhone 12.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Mac, Senin (1/3/2021), layar iPhone 13 disinyalir juga akan dibekali dengan sejumlah kemampuan baru seperti refresh rate mencapai 120 Hz, seperti ponsel-ponsel flagship Android masa kini.

Baca juga: Bill Gates Lebih Suka Android Dibanding iPhone, Ini Alasannya

Disebutkan pula bahwa layar iPhone 13 bakal dibekali pemindai sidik jari -kali ini teritegrasi di layar- sehingga mengembalikan fungsi Touch ID yang absen semenjak digantikan oleh Face ID.

Tentu, karena masih berupa rumor, beragam informasi yang diutarakan di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Apple pun masih bungkam soal spesifikasi maupun rancangan iPhone generasi berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.