Oppo Ungkap Tanggal Peluncuran Oppo Find X3 di Indonesia

Kompas.com - 02/03/2021, 13:34 WIB
Oppo Find X2 GSM ArenaOppo Find X2

KOMPAS.com - Titik terang mengenai kapan Oppo Find X3 akan dirilis di Indonesia akhirnya nampak. Oppo baru saja mengumumkan tanggal peluncuran ponsel anyar tersebut di Indonesia.

Melalui akun Instagram (@oppoindonesia), Oppo Indonesia mengatakan bahwa Oppo Find X3 akan resmi masuk ke Tanah Air pada 11 Maret 2021 mendatang.

Pengumuman itu dibagikan lewat sebuah poster yang diunggah di Instagram Story. Di dalamnya, tertulis bahwa Oppo Find X3 akan diluncurkan dalam sebuah acara bertajuk "Oppo Find X3 Series Launch Event".

Undangan peluncuran Oppo Find X3 di IndonesiaInstagram/@oppoindonesia Undangan peluncuran Oppo Find X3 di Indonesia

Acara tersebut akan disiarkan secara online di kanal YouTube Oppo Indonesia. Berdasarkan keterangan dari unggahan tersebut, acara peluncuran ini akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Sony Rancang Kamera Khusus untuk Oppo Find X3?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak banyak informasi yang diungkap dalam undangan tersebut. Foto poster yang diunggah hanya mencantumkan keterangan tanggal, waktu, serta mengusung tagline "Awaken Color" yang belum diketahui pasti apa maknanya.

Bocoran spesifikasi Oppo Find X3

Oppo Find X3 kabarnya bakal mengadopsi chipset teranyar dari Qualcomm yakni Snapdragon 888. Selain itu, Oppo Find X3 disebut akan memiliki RAM sebesar 8 GB dengan kapasitas penyimpanan seluas 256 GB.

Rumor yang sebelumnya telah beredar mengatakan bahwa Oppo Find X3 akan mengusung layar Full HD Plus dengan resolusi 1.080 x 2.412 piksel. Kendati demikian, belum diketahui berapa luas ukuran layar yang akan diusung oleh ponsel ini.

Adapun bocoran lainnya menyebut bahwa Oppo dan Sony sedang mengerjakan custom chip kamera bernama Sony IMX789.

Baca juga: Oppo Bersiap Rilis Reno5 Edisi Khusus di Indonesia

Namun, masih belum jelas ponsel Oppo mana yang akan hadir dengan lensa IMX789 baru, apakah Oppo Find X3 atau seri Reno berikutnya.

Jika ternyata Oppo Find X3 belum menggunakan lensa custom Sony IMX789, kemungkinan ponsel flagship ini akan menggunakan lensa IMX766, seperti Oppo Reno5 Pro Plus.

Oppo Find X3 kabarnya akan menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Oppoo, ColorOS 11.2.

Sayangnya, belum diketahui berapa harga yang bakal dibanderol untuk Oppo Find X3 ini. Spesfikasi yang disebutkan di atas juga belum terkonfirmasi sepenuhnya. Kebenarannya baru bisa dipastikan pada saat peluncuran Oppo Find X3 pada 11 Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.