Hasil Klasemen Turnamen MPL ID Season 7 Pekan 1, Alter Ego Mendominasi

Kompas.com - 02/03/2021, 14:02 WIB
Ilustrasi piala MPL ID Season 7. MPL IndonesiaIlustrasi piala MPL ID Season 7.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pekan pertama babak Regular Season dari ajang kompetisi esports bergengsi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7 usai digelar pada 26 - 28 Februari lalu.

Di pekan perdana ini, kedelapan tim berusaha untuk mengumpulkan poin demi merebut posisi teratas klasemen sementara. Dari tujuh pertandingan, hasil klasemen pekan 1 Regular Season MPL ID Season 7 pun sudah bisa diketahui.

Baca juga: Bocah 14 Tahun Ini Dilarang Ikut Turnamen FIFA 21, Terlalu Jago?

Tim e-sports Alter Ego berhasil menempati puncak klasemen pekan pertama dengan 4 poin agregat berkat kemenangan sempurnanya di dua pertandingan Best of 3 (Bo3) melawan tim RRQ Hoshi (2-0) dan Geek Fam (2-0).

Di bawah Alter Ego, ada Bigetron Alpha yang juga mendapatkan dua kemenangan dari dua pertandingan Bo3 melawan Aerowolf Genflix dan Evos Legends.

Namun, skor yang diperoleh tidak sesempurna Alter Ego, yakni 2-1 untuk masing-masing pertandingan, sehingga hanya mampu mengumpulkan 2 agregat poin.

Posisi ketiga dan keempat sendiri diisi oleh Onic Esports dan Evos Legends yang masing-masing memperoleh 1 agregat poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Turnamen Free Fire di Indonesia Pertemukan Gamer Amatir dan Profesional

Adapun empat posisi terbawah diduduki oleh RRQ Hoshi, Aura Fire, Genflix Aerowolf, dan Geek Fam yang masing-masing memiliki -1, -2, -2, dan -3 agregat poin.

Hasil klasemen sementara pekan pertama babak Regular Season MPL ID Season 7 bisa disimak di gambar berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi MPL Indonesia, Selasa (2/3/2021).

Hasil klasemen sementara MPL ID Season 7 Regular Season pekan pertama.MPL Indonesia Hasil klasemen sementara MPL ID Season 7 Regular Season pekan pertama.

MPL ID Season 7 bakal berlangsung selama 3 hari tiap pekannya dan akan digelar selama 8 pekan. Jadwal selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Kedelapan pekan ini merupakan tahap awal Regular Season yang mengusung sistem liga, yang nantinya bakal dilanjutkan dengan tahap Playoffs (babak penyisihan) dengan sistem eliminasi.

Pekan pertama sendiri sudah selesai digelar pada 26 - 28 Februari lalu dan pekan kedua bakal berlangsung pada 5 - 7 Maret mendatang.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Mobile Legends M2 Ditonton 3 Juta Orang, Indonesia Paling Rajin

Adapun pekan kedelapan Regular Season, alias pekan penentuan sebelum masuk ke Playoffs, bakal digelar pada 16 - 18 April mendatang.

Di pengujung Regular Season, dua dari delapan tim terbawah akan gugur dan tak bisa melanjutkan pertandingan ke babak Playoffs untuk memperebutkan total hadiah kurang lebih Rp 4 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.