Makin Canggih, Ini Deretan TV Baru Samsung yang Siap Meluncur 2021

Kompas.com - 03/03/2021, 18:46 WIB
Televisi Samsung Neo QLED 8K SamsungTelevisi Samsung Neo QLED 8K

KOMPAS.com - Samsung baru saja memperkenalkan deretan televisi baru, yakni Micro LED, Samsung Neo QLED, Lifestyle TV, smart monitor, dan soundbar di acara virtual Unbox & Discover.

James Fishler, Senior Vice President, Home Entertainment Division, Samsung Electronics America mengatakan, televisi baru ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pengguna.

Sebab, dalam setahun terakhir, teknologi telah menjadi kebutuhan karena rumah kini menjadi kantor, tempat olahraga, dan lebih banyak kegiatan lainnya.

"Peran televisi dalam kehidupan kita telah berkembang dan pada tahun 2021, Samsung terus mendefinisikan ulang peran televisi di seputar kebutuhan dan passion konsumen," kata Fisher.

Baca juga: Oppo Luncurkan Smart TV Pertama, Ini Harganya

Televisi terbaru Samsung tidak hanya memenuhi kebutuhan hiburan seperti menonton film dan siaran TV. Tapi, televisi juga telah menjadi ruang konferensi dan pusat kebugaran.

Micro LED

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahun 2018 lalu, Samsung memperkenalkan Micro LED dalam wujud "The Wall". The Wall memiliki sistem modul-modul yang dapat dikonfigurasi hingga mencapai sebesar 292 inci.
Namun, instalasi The Wall membutuhkan tenaga profesional, baik di kantor maupun rumah.

Pada tahun 2021, kerepotan itu diminimalisir. Samsung menyertakan kemampuan teknologi Micro LED di "The Wall" tadi ke lini TV regulernya. Kini, pengguna bisa merakit layar edge-to-edge sendiri di rumah tanpa bantuan profesional.

Micro LED tersedia dalam ukuran 110 dan 99 inci, dan akan tersedia secara global mulai akhir Maret 2021. Ukuran 88 inci akan diluncurkan pada musim gugur atau sekitar akhir tahun 2021.

Sementara ukuran 76 inci akan diluncurkan di masa mendatang. Micro LED bisa menjadi layar 4 in 1. Degan fitur 4Vue (Quad View), konsumen bisa menonton konten dari empat sumber siaran berbeda secara bersamaan.

Neo QLED

Neo QLED ditenagai Neo Quantum Processor dan Quantum Mini LED terbaru. Ukuran Quantum Mini LED hanya 1/40 kali ukuran LED konvensional dan mampu mengendalikan pencahayaan yang baik.

Baca juga: Xiaomi Mi TV Stick Resmi di Indonesia, Sulap Televisi Biasa Jadi Smart TV

Selain itu, Neo QLED akan menghadirkan gambar-gambar ultra realistik, baik ketika menonton pertandingan olahraga atau memainkan konsol game. Berbicara soal game, Samsung resmi menjadi Official TV Partner dari Xbox Series X di AS dan Kanada.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X