Realme Narzo 30A Resmi di Indonesia, Ponsel Gaming Harga Rp 1,9 Juta

Kompas.com - 03/03/2021, 19:43 WIB
Realme Narzo 30A adalah ponsel gaming dengan banderol harga murah. Realme IndonesiaRealme Narzo 30A adalah ponsel gaming dengan banderol harga murah.

KOMPAS.com - Setelah sempat "vakum" selama beberapa bulan terakhir, Realme akhirnya kembali merilis ponsel terbarunya di Indonesia.

Kali ini, anak perusahaan dari Oppo itu resmi merilis Realme Narzo 30A, sebuah ponsel gaming yang ditujukan untuk mengisi segmen pasar menengah ke bawah (entry-level).

"Di awal tahun 2021 ini, Realme akan memperkenalkan smartphone pertamanya yang powerful yaitu Realme Narzo 30A, tentu saja ini akan power up the game," kata Narzo Product Manager Realme Indonesia, Febriansyah dalam acara peluncuran, Rabu (3/3/2021).

Dari segi desain, Narzo 30A memiliki motif garis diagonal yang menghiasi sebagian besar permukaan punggung ponsel. Dengan motif tersebut, para pengguna Narzo 30A diklaim dapat memegang ponsel dengan lebih nyaman.

Baca juga: Bocoran Dua Versi Ponsel Gaming Asus ROG Phone 5

Realme Narzo 30A memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari satu kamera utama beresolusi 13 MP (f/2.2) serta kamera sekunder resolusi 2 MP.

Narzo 30A memiliki layar seluas 6,5 inci dengan tingkat kecerahan mencapai 570 nits dan aspek rasio 20:9. Realme turut membekali ponsel ini dengan satu buah kamera selfie beresolusi 8 MP.

Sekilas, Narzo 30A mungkin terlihat memiliki spesifikasi yang serupa dengan Realme C15. Meski demikian, Narzo 30A terbilang lebih unggul jika dilihat dari segi performanya.

Dapur pacu Narzo 30A telah dipersenjatai dengan chip Helio G85 yang diklaim mampu menghasilkan performa yang lebih baik dalam kegiatan gaming.

Chip tersebut turut dipadankan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Pengguna juga dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 256 GB menggunakan kartu microSD.

Realme Narzo 30A meluncur di Indonesia, Rabu (3/3/2021).Realme Indonesia Realme Narzo 30A meluncur di Indonesia, Rabu (3/3/2021).

Realme menyematkan baterai kapasitas besar di Narzo 30A, yakni 6.000 mAh dan dukungan fitur Quick Charge 18 Watt. Ponsel ini disebut Realme mampu dipakai bermain game selama  10 jam.

Baca juga: Pengiriman Ponsel Realme Naik Hampir Dua Kali Lipat

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X