Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indikasi Xiaomi Mi 11 Ultra Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 05/03/2021, 16:48 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Ponsel flagship terbaru Xiaomi, Mi 11 Ultra nampaknya bakal meluncur di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Ada dua indikasi akan hal ini, pertama adalah munculnya perangkat dengan nomor model M2102K1G di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian (TKDN Kemenperin).

Kemungkinan besar, M2102K1G merupakan kode untuk Xiaomi Mi 11 Ultra.

Dalam sertifikat bernomor 204/SJ-IND.8/TKDN/2/2021 yang diajukan pada 22 Februari 2021 lalu, perangkat tersebut terlihat telah mengantongi nilai TKDN sebesar 36,08 persen.

Baca juga: Xiaomi Umumkan Mi 11 untuk Pasar Global, Ini Harganya

Tangkapan layar sertifikasi Mi 11 Ultra di laman TKDN KemenperinTKDN Kemenperin Tangkapan layar sertifikasi Mi 11 Ultra di laman TKDN Kemenperin
Selain muncul di laman TKDN, nomor model yang sama juga dilaporkan sempat muncul di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo, dengan nomor sertifikat 73572/SDPPI/2021.

Namun saat KompasTekno mencoba mengecek nomor sertifikat tersebut, ternyata tidak menemukannya. Padahal sebelumnya tangkapan layar nomor sertifikat itu sempat dimuat di laman GSM Arena.

Masih belum diketahui secara pasti spesifikasi yang bakal diusung oleh ponsel ini. Namun jika mengacu pada rumor yang sebelumnya beredar, Xiaomi Mi 11 Ultra disebut-sebut bakal memiliki layar AMOLED berbentang 6,81 inci.

Layar tersebut dikabarkan memiliki resolusi WQHD Plus dan refresh rate 120 Hz. Kabarnya, akan ada satu kamera selfie resolusi 20 MP yang tertanam di sisi depan ponsel.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi 11 di Indonesia

Di sisi belakang, terdapat tiga buah kamera masing-masing beresolusi 50 MP (kamera utama), 48 MP (ultra-wide), dan 48 MP (periskop).

Di sisi bawah modul kamera tertera tulisan "120x" yang kemungkinan mengacu pada tingkat zoom digital kamera telephoto. Dikatakan pula jika Xiaomi Mi 11 Ultra nantinya bakal mengantongi sertifikasi tahan air dan debu IP68.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (5/3/2021), Xiaomi Mi 11 Ultra kabarnya bakal ditenagai dengan chipset Snapdragon 888 yang dilengkapi dengan modem 5G.

Baterai Xiaomi Mi 11 Ultra disebut berkapasitas 5.000 mAh, yang didukung dengan pengisi daya cepat 67 Watt (kabel) dan 67 Watt secara nirkabel. Ponsel ini kabarnya juga dapat melakukan reverse wireless charging dengan daya 10 Watt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com