Akal-akalan Suami Kelabui Istri, Beli PS5 Bilangnya Router WiFi

Kompas.com - 05/03/2021, 18:03 WIB
Seorang pegawai Viettel yang mencoba melakukan instalasi konsol PS5 Geek CultureSeorang pegawai Viettel yang mencoba melakukan instalasi konsol PS5

KOMPAS.com - Saat pertama kali diperkenalkan kepada publik, wujud PlayStation 5 (PS5) mendapat reaksi yang beragam dari para warganet.

Tak sedikit dari mereka yang menyebut jika konsol penerus PS4 ini memiliki bentuk yang menyerupai router WiFi, AC portable, hingga air purifier. Tak butuh waktu yang lama bagi warganet untuk mengunggah meme lucu tentang PS5 ke internet.

Namun siapa sangka jika meme tersebut akan menjadi kenyataan. Pasalnya, seorang pria asal Vietnam diketahui nekat mengelabui istrinya demi bisa membawa pulang konsol PS5.

Baca juga: Cara Gamer di India Melawan Tengkulak PS5

Pria tersebut mengatakan bahwa ia telah membeli sebuah router WiFi 5G, alih-alih PS5, dari perusahaan telekomunikasi, Viettel.

Untuk meyakinkan istrinya bahwa perangkat yang ia beli adalah router WiFi 5G, ia meminta karyawan toko yang menjual PS5, berpura-pura menjadi teknisi Viettel, datang ke rumahnya untuk memasang router WiFi 5G tersebut.

Bahkan dilaporkan "teknisi gadungan" tadi sampai diminta sang suami untuk memakai seragam karyawan Viettel, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Geek Culture, Jumat (5/3/2021).

Seorang pegawai Viettel membawa boks kemasan PS5Geek Culture Seorang pegawai Viettel membawa boks kemasan PS5

Baca juga: Fakta Mengejutkan di Balik Kesuksesan Sony Jual 4,5 Juta PS5

Hingga kini, sang istri sepertinya masih belum menyadari upaya bohong yang dilakukan oleh suami. Dengan demikian, upaya "penipuan" yang dilancarkan pria tersebut terbilang sukses.

Sebelumnya, seorang pria asal Taiwan juga sempat melakukan aksi yang serupa. Usai tidak mendapatkan restu dari istri, pria ini "nekat" membohongi istri dengan membeli sebuah "air purifier," yang sebenarnya adalah konsol PS5.

Namun kedok tersebut tidak bertahan lama, sebab sang istri segera mengetahui usaha bohong suami dan mendesaknya untuk segera menjual konsol tersebut dengan harga yang lebih murah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X