iPhone 11 Masih Bisa Menyala Setelah Enam Bulan Tenggelam

Kompas.com - 08/03/2021, 16:13 WIB
Penyelam bernama Clayton Helkenberg berhasil menemukan iPhone 11 di dasar danau phonearena.comPenyelam bernama Clayton Helkenberg berhasil menemukan iPhone 11 di dasar danau

KOMPAS.com - Sebuah iPhone 11 ditemukan masih dapat berfungsi meski telah tenggelam di dasar danau selama enam bulan lamanya.

Ponsel itu ditemukan oleh penyelam sekaligus YouTuber bernama Clayton Helkenberg saat ia dan istrinya Heather tengah melakukan penyelaman di Harrison Lake Amerika Serikat.

Setelah menemukan ponsel itu, Helkenberg segera mengamankan lalu membawa iPhone 11 tersebut ke rumahnya untuk dibersihkan.

Penyelam bernama Clayton Helkenberg berhasil menemukan iPhone 11 di dasar danauphonearena.com Penyelam bernama Clayton Helkenberg berhasil menemukan iPhone 11 di dasar danau
"Saya membawanya (iPhone 11) pulang untuk membersihkan ponsel itu dari kotoran yang menempel. Kemudian saya mencoba menghidupkannya," kata Helkenberg.

Usai dibersihkan, Helkenberg terkejut dengan apa yang ia lihat. Ponsel yang tenggelam di itu ternyata masih bisa menyala dalam keadaan normal.

Masalah yang ditemui di perangkat itu, menurut Clayton, hanya pada bagian speaker dan mikrofon. Selain itu, iPhone 11 ini tidak memiliki kendala.

Helkenberg kemudian berinisiatif untuk mengeluarkan kartu SIM dari ponsel itu lalu mencoba memasangkannya ke ponsel lain. Cara ini dilakukan untuk menghubungi nomor serta identitas pemilik iPhone 11 tersebut.

Baca juga: Apple Dituntut Ganti Rugi gara-gara iPhone Meledak

Tak lama, Helkenberg berhasil menghubungi Fatemeh Ghodsi, pemilik iPhone 11 tersebut. Melalui panggilan telepon, Helkenberg menjelaskan kepada Ghodsi soal kondisi iPhone 11 yang ia temukan.

Nasib sial yang dialami Ghodsi bermula saat dirinya tengah menaiki perahu kecil di sekitar Harrison Lake pada September 2020 lalu.

Saat itu, Ghodsi kehilangan keseimbangan. Ghodsi pun panik dan menggoyangkan tubuhnya. Alhasil, iPhone 11 miliknya terlepas dari tangan dan akhirnya tenggelam ke dalam danau.

Halaman:


Sumber phonearena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X