Video: Melihat Perbedaan Redmi 9T dan Poco M3

Kompas.com - 09/03/2021, 09:28 WIB
Membandingkan spesifikasi Poco M3 dan Redmi 9T. Apa bedanya? KOMPAS.com/YUDHA PRATOMOMembandingkan spesifikasi Poco M3 dan Redmi 9T. Apa bedanya?

KOMPAS.com - Sepanjang kuartal pertama (Q1) 2021 ini, Xiaomi telah membawa sejumlah smartphone andalannya ke Indonesia. Dua di antaranya adalah Redmi 9T dan Poco M3.

Poco M3 resmi masuk Indonesia pada 22 Januari lalu. Berselang satu bulan, barulah Redmi 9T masuk ke pasar Tanah Air.

Meski berada di bawah dua sub-brand yang berbeda, kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang serupa.

Baca juga: Membandingkan Spesifikasi Realme Narzo 30A dan Xiaomi Redmi 9T

Baik Redmi 9T dengan Poco M3 sama-sama dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci. Bagian depan sama-sama dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 3 dan dihiasi dengan poni (notch) konvensional ala tetesan air yang memuat kamera selfie 8 MP.

Sektor jeroan pun sama. Poco M3 dan Redmi 9T mengandalkan chipset Snapdragon 662 yang dipadu dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan internal, yakni 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB.

Kapasitas media penyimpanan ini bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur pendukung lainnya pun sama persisi, mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) yang diletakkan di bingkai perangkat (side-mounted), speaker ganda, audio jack 3,5 mm, dan fitur reverse charging yang bisa menyulap ponsel menjadi power bank.

Baterainya bisa diisi melalui port USB Type-C yang mendukung pengisian dengan daya 18 watt. Di dalam kotak penjualan, Xiaomi turut menyertakan charger berdaya 22,5 watt, sehingga pengguna tidak perlu membelinya secara terpisah.

Baca juga: Xiaomi Umumkan Logo Baru Poco dan Makna di Baliknya

Lantas, apa beda antara Redmi 9T dengan Poco M3? Simak penjelasannya di video berikut ini.


Harga Redmi 9T dan Poco M3

Redmi 9T dan Poco M3 sama-sama sudah bisa dibeli di Indonesia. Redmi 9T dijual dengan harga Rp 2 Juta untuk varian (4/64 GB), dan Rp 2,4 juta untuk varian (6/128 GB).

Sedangkan Poco M3 dijual dengan harga Rp 1,9 juta untuk varian (4/64 GB), dan Rp 2,3 juta untuk varian (6/128 GB).

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.