Samsung Luncurkan Galaxy XCover 5, Ponsel Kecil Berbodi Tangguh

Kompas.com - 09/03/2021, 10:02 WIB
Samsung Galaxy XCover 5 SamsungSamsung Galaxy XCover 5

KOMPAS.com - Samsung diam-diam meresmikan kehadiran sebuah ponsel baru bernama Galaxy XCover 5. Smartphone ini memiliki layar berukuran relatif kecil, 5,3 inci, tapi bodinya dirancang tangguh dengan sertifikasi militer MIL-STD 810H dan IP68.

Galaxy XCover yang dirancang untuk pekerja lapangan dan pabrik pun mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit, serta tahan jatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Plus Pecahkan Rekor Kecepatan 5G Terkencang

"Galaxy XCover 5 adalah perangkat tangguh kami yang paling ringkas, dibuat khusus untuk meningkatkan produktivitas para pekerja lapangan di semua kondisi dari panas ekstrem hingga hujan lebat," kata Director of B2B, Samsung UK & Ireland Joe Walsh.

Samsung Galaxy XCover 5Samsung Samsung Galaxy XCover 5
Layar kecil Galaxy XCover 5 memiliki panel TFT dengan resolusi HD Plus, serta dirancang agar tetap responsif meski dioperasikan dengan sarung tangan.

Spesifikasi ponsel ini mencakup chip Exynos 850, RAM 4 GB, dan penyimpanan sebesar 64 GB. Sektor daya disokong oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 15 Watt dan bisa diganti (replaceable).

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy A32, Inikah Spesifikasi untuk Indonesia?

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dihimpun KompasTekno dari laman Samsung Inggris, Selasa (9/3/2021), Galaxy XCover 5 telah mendukung NFC dan menjalankan sistem operasi Android 11 yang dibalut tampilan antarmuka One UI 3.0.

Ponsel ini akan dirilis di Inggris pada 12 Maret mendatang dengan harga 329 pound sterling (sekitar Rp 6,5 juta). Samsung berencana turut merilis Galaxy XCover 5 secara berkala di wilayah Eropa selebihnya, berikut Asia dan Amerika Latin.



Sumber Samsung UK
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X