Kompas.com - 09/03/2021, 12:32 WIB
Ilustrasi pelanggan Telkomsel membeli produk Telkomsel. Dok TelkomselIlustrasi pelanggan Telkomsel membeli produk Telkomsel.

KOMPAS.com - Mengingat nomor ponsel sendiri mungkin bukanlah hal yang sulit. Namun, beberapa orang mungkin saja lupa nomornya karena beberapa alasan, misalnya karena memiliki lebih dari satu nomor.

Tidak mengingat nomor ponsel sendiri cukup merepotkan, apalagi jika tidak tersimpan di kontak atau tidak ada pula kerabat, dan teman yang mengetahui nomor tersebut. Lalu, bagaimana cara cek nomor HP sendiri?

Khusus bagi pelanggan Telkomsel, yakni pengguna kartu AS, Simpati, Loop, maupun kartuHALO, ada 3 cara cek nomor telepon sendiri. Selengkapnya sebagai berikut.

Cara cek nomor Telkomsel lewat kode USSD

Salah satu cara cek nomor Telkomsel adalah dengan mengetikkan kode USSD di phone dialler. Cukup melakukan panggilan ke *808# melalui ponsel yang dipasangi SIM card Telkomsel dengan nomor yang bersangkutan

Informasi nomor Telkomsel akan muncul melalui pop-up notifikasi. Pengguna bisa menyimpannya dengan melakukan screenshot (tangkapan layar).

Selain itu, Telkomsel juga akan mengirim SMS otomatis dari nomor 98888 berisi informasi nomor ponsel yang sedang digunakan.

Baca juga: Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Isi Ulang Pulsa

Mengecek nomor Telkomsel akan dikenakan tarif Rp 100 per permintaan, bagi pengguna prabayar maupun pascabayar dan akan dipotong langsung dari pulsa.

Tarif tersebut sudah termasuk PPN sebesar 10 persen. Pengguna harus memiliki saldo pulsa, minimal senilai dengan tarif yang ditetapkan untuk mengecek nomor Telkomsel.

Cara cek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel

Tangkapan layar menu beranda aplikasi MyTelkomsel untuk menampilkan nomor Telkomsel yang digunakan pengguna.Ist Tangkapan layar menu beranda aplikasi MyTelkomsel untuk menampilkan nomor Telkomsel yang digunakan pengguna.

Cara cek nomor Telkomsel juga bisa dilakukan via aplikasi MyTelkomsel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X