Kompas.com - 09/03/2021, 17:14 WIB
Paket Internet Murah XL Axiata untuk mendukung WFH dan Belajar Online XL AxiataPaket Internet Murah XL Axiata untuk mendukung WFH dan Belajar Online

KOMPAS.com - Nomor ponsel merupakan sederet angka yang harus diingat oleh pemiliknya. Meski demikian, hal itu tak mudah dilakukan untuk sebagian orang, apalagi kalau mereka memiliki lebih dari satu nomor ponsel.

Beberapa operator seluler pun, termasuk XL Axiata, menyediakan berbagai cara untuk cek nomor XL, agar mereka bisa mengetahui nomor ponselnya dengan mudah.

Cara cek nomor XL dengan dial up

Cara cek nomor XL yang pertama bisa dilakukan pelanggan XL adalah dengan menekan tombol *123*7*1*2*1*1# kemudian tombol call, di keypad ponsel.

Baca juga: Sinyal XL Axiata Dilaporkan Hilang di Jalur Bawah Tanah MRT Jakarta

Nantinya, XL bakal menampilkan nomor ponsel pelanggan di sebuah jendela pop-up, berikut status dan kesiapan jaringan 4G dan nomor serial dari kartu SIM tersebut (ICCID), sebagaimana ilustrasi gambar berikut.

Informasi nomor XL melalui menu USSD *123# di ponsel.KOMPAS.com/Bill Clinten Informasi nomor XL melalui menu USSD *123# di ponsel.

Cara cek nomor XL dengan aplikasi myXL

Selain melalui menu USSD, cara cek nomor XL yang terpasang di ponsel adalah dengan memasang aplikasi myXL yang bisa diunduh di Google Play Store di tautan berikut atau Apple App Store di tautan berikut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun perlu diingat, pengguna perlu login terlebih dahulu untuk mengecek nomor ponsel mereka. Jadi pastikan Anda telah memasang aplikasi myXL dan login di aplikasi tersebut, begitu mendapatkan nomor.

Baca juga: XL Tawarkan Paket Internet Unlimited Murah untuk Pelanggan Pascabayar

Nomor ponsel pengguna ditampilkan di bagian teratas pada laman utama aplikasi ini. Perlu dicatat, pelanggan harus memiliki koneksi internet apabila ingin mengakses aplikasi myXL.

Meski demikian, pelanggan masih bisa mengaksesnya meskipun tidak memiliki kuota internet, asalkan perangkat adalah smartphone, bukan feature phone. Ilustrasi nomor XL di aplikasi myXL bisa disimak di gambar berikut.

Ilustrasi nomor ponsel XL di aplikasi myXL.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi nomor ponsel XL di aplikasi myXL.

Penting untuk diketahui juga, kedua cara untuk mengetahui nomor ponsel XL ini hanya bisa dilakukan apabila pelanggan mengaksesnya melalui ponsel atau smartphone yang sudah dimasuki dengan kartu SIM dari nomor ponsel XL terkait.

Cara cek nomor XL melalui customer service

Apabila nomor ponsel yang ingin diketahui tidak terpasang di smartphone yang sedang dipakai, pelanggan bisa menghubungi Customer Service XL di Twitter, Facebook, atau fitur Live Chat di website xl.co.id.

Layanan pelanggan XL ini juga bisa dihubungi melalui aplikasi myXL di fitur Bantuan, nomor 817, atau e-mail di customerservice@xl.co.id.

Tak ketinggalan, pelanggan juga bisa mengunjungi gerai XL Center/Xplor terdekat yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.