Cara Menghapus dan Menyembunyikan "Tag" Foto serta Video di Instagram

Kompas.com - 09/03/2021, 20:14 WIB
Tampilan Instagram dengan mode gelap. KOMPAS.com/Bill ClintenTampilan Instagram dengan mode gelap.

KOMPAS.com - Instagram merupakan platform media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk mengunggah foto dan video.

Salah satu fitur yang dimiliki Instagram adalah kemampuan untuk menandai (tag) pengguna lain dalam foto maupun video yang kita unggah.

Fitur ini sangat populer digunakan khususnya ketika sebuah foto atau video memuat banyak pengguna sekaligus. Dengan fitur tag, pengguna dapat menunjukkan siapa saja pengguna lain yang terdapat dalam unggahan tersebut.

Namun, tak jarang ada pengguna yang merasa tidak nyaman ketika ditandai dalam sebuah unggahan oleh pengguna lain.

Adapun alasan tersebut bisa datang berbagai macam faktor, misalnya, foto atau video yang diunggah dinilai menampilkan pose yang tidak bagus bagi pengguna tersebut.

Baca juga: 20 Aplikasi yang Paling Banyak Melacak Pengguna, Instagram Teratas

Kabar baiknya, Instagram juga memungkinkan pengguna untuk menghapus foto dan video yang telah ditandai oleh pengguna lain. Fitur ini dapat dijumpai pada menu "tagged posts".

Selengkapnya, berikut merupakan cara menghapus tag di Instagram, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Twirp, Selasa (9/3/2021).

Cara Menghapus Tag Foto di Instagram

Cara menghapus tag foto di InstagramKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara menghapus tag foto di Instagram
Pertama, buka aplikasi Instagram dan klik menu "tagged photos" pada bagian profil. Pilih salah satu foto yang tersedia dan klik tombol "Edit" yang tertera di pojok kanan atas layar

Selanjutnya, pilih foto ataua video lain yang ingin Anda hapus apabila ada. Setelah itu, klik opsi "Remove" untuk mencabut "tag" foto tersebut. Dengan demikian, foto tersebut akan hilang dari menu "tagged photos" di profil Anda.

Baca juga: Live Rooms Resmi Hadir di Instagram, Live Streaming Bisa 4 Orang

Selain itu, pengguna juga bisa memilih opsi "Hide" dan klik opsi "Hide From Profile" untuk menyembunyikan foto tersebut dari menu profil.

Sebagai catatan, foto yang telah disembunyikan masih akan tersimpan di akun pribadi pengguna meski tidak dapat dilihat oleh pengguna Instagram lainnya.



Sumber Twirp
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X