Napi Kabur dari Penjara, Tertangkap Lagi berkat Game "Call of Duty"

Kompas.com - 10/03/2021, 06:41 WIB
Ilustrasi anggota Polisi ZDNet.comIlustrasi anggota Polisi

KOMPAS.com - Seorang narapidana buronan Inggris bernama Clint Butler (36) ditangkap polisi setelah ia main game Call of Duty. Butler merupakan seorang tahanan di penjara HMP Spring Hill, Buckinghamshire, Inggris yang kabur pada November 2020 lalu.

Namun tak berangsur lama, Butler berhasil diringkus kepolisian Inggris saat dirinya tengah mengunjungi toko penjualan aneka pernik game untuk membeli game Call of Duty: Black Ops Cold War.

Penangkapan Butler terjadi pada tanggal 13 Januari 2021. Saat itu, anggota kepolisian West Midlands, Inggris tak sengaja menjumpai Butler bersama seorang temannya di dekat area pertokoan saat sedang melakukan patroli.

Baca juga: Napi Telan Smartphone, Apa yang Terjadi Setelahnya?

Karena dianggap sebagai buronan, polisi yang berada di lokasi kejadian pun langsung sigap mengamankan Butler dan satu orang temannya.

Namun berdasarkan laporan, Butler sempat memberontak dan menyerang salah satu anggota polisi ketika ingin diamankan.

Saat keadaan mulai kondusif, polisi akhirnya mulai menginterogasi Butler. Polisi juga bertanya kepada Butler tentang apa kegiatan yang ia lakukan selama berada di dalam rumah sejak dirinya kabur dari penjara.

"Saya datang kesini (toko) untuk membeli kopi game Call of Duty yang terbaru, karena saya bosan jika hanya duduk seharian di dalam rumah selama masa karantina," kata Butler.

Kondisi itu membuat Butler merasa jenuh dan memutuskan untuk membeli kopi game Call of Duty guna mengisi waktu luang selama berada di dalam rumah.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GadgetsNow, Rabu (10/3/2021), Butler merupakan tahanan terkait kasus perampokan dan kepemilikan senjata api. Butler dijerat dengan hukuman penjara selama 17 tahun.

Baca juga: Game Call of Duty Mobile Masuk Season 2, Ada Fitur Baru dari Versi PC

Akibat menyerang salah satu anggota polisi saat diamankan, Butler mendapat hukuman tambahan berupa enam bulan kurungan penjara.

Ilustrasi game Call of Duty Black Ops Cold WarActivision Ilustrasi game Call of Duty Black Ops Cold War

Sebagai informasi, Call of Duty: Black Ops Cold War adalah game first-person shooter (FPS) yang dirilis Activision pada November 2020 lalu.

Game ini sudah tersedia untuk konsol Playstation 4 (PS4), PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC.

Pembeli yang berminat dapat langsung membeli game Call of Duty: Black Ops Cold War melalui situs resmi di tautan berikut ini https://www.callofduty.com/blackopscoldwar



Sumber GadgetsNow
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X