Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Kabur dari Penjara, Tertangkap Lagi berkat Game "Call of Duty"

Kompas.com - 10/03/2021, 06:41 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GadgetsNow

KOMPAS.com - Seorang narapidana buronan Inggris bernama Clint Butler (36) ditangkap polisi setelah ia main game Call of Duty. Butler merupakan seorang tahanan di penjara HMP Spring Hill, Buckinghamshire, Inggris yang kabur pada November 2020 lalu.

Namun tak berangsur lama, Butler berhasil diringkus kepolisian Inggris saat dirinya tengah mengunjungi toko penjualan aneka pernik game untuk membeli game Call of Duty: Black Ops Cold War.

Penangkapan Butler terjadi pada tanggal 13 Januari 2021. Saat itu, anggota kepolisian West Midlands, Inggris tak sengaja menjumpai Butler bersama seorang temannya di dekat area pertokoan saat sedang melakukan patroli.

Baca juga: Napi Telan Smartphone, Apa yang Terjadi Setelahnya?

Karena dianggap sebagai buronan, polisi yang berada di lokasi kejadian pun langsung sigap mengamankan Butler dan satu orang temannya.

Namun berdasarkan laporan, Butler sempat memberontak dan menyerang salah satu anggota polisi ketika ingin diamankan.

Saat keadaan mulai kondusif, polisi akhirnya mulai menginterogasi Butler. Polisi juga bertanya kepada Butler tentang apa kegiatan yang ia lakukan selama berada di dalam rumah sejak dirinya kabur dari penjara.

"Saya datang kesini (toko) untuk membeli kopi game Call of Duty yang terbaru, karena saya bosan jika hanya duduk seharian di dalam rumah selama masa karantina," kata Butler.

Kondisi itu membuat Butler merasa jenuh dan memutuskan untuk membeli kopi game Call of Duty guna mengisi waktu luang selama berada di dalam rumah.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GadgetsNow, Rabu (10/3/2021), Butler merupakan tahanan terkait kasus perampokan dan kepemilikan senjata api. Butler dijerat dengan hukuman penjara selama 17 tahun.

Baca juga: Game Call of Duty Mobile Masuk Season 2, Ada Fitur Baru dari Versi PC

Akibat menyerang salah satu anggota polisi saat diamankan, Butler mendapat hukuman tambahan berupa enam bulan kurungan penjara.

Ilustrasi game Call of Duty Black Ops Cold WarActivision Ilustrasi game Call of Duty Black Ops Cold War

Sebagai informasi, Call of Duty: Black Ops Cold War adalah game first-person shooter (FPS) yang dirilis Activision pada November 2020 lalu.

Game ini sudah tersedia untuk konsol Playstation 4 (PS4), PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC.

Pembeli yang berminat dapat langsung membeli game Call of Duty: Black Ops Cold War melalui situs resmi di tautan berikut ini https://www.callofduty.com/blackopscoldwar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GadgetsNow
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com