Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno5 Marvel Edition Dijual Rp 5,7 Juta di Indonesia

Kompas.com - 10/03/2021, 09:13 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggemar Marvel sebentar lagi bisa segera mendapatkan Oppo Reno5 Marvel Edition. Pasalnya, Oppo mengumumkan ponsel edisi khusus tersebut akan dijual 15 Maret di Indonesia.

"Konsumen mulai dapat membeli perangkat ini pada 15 Maret 2021 melalui OPPO Official Store yang terdapat di situs e-dagang Tokopedia dengan harga Rp. 5.699 juta.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan resminya.

Oppo akan mulai mendistribusikan kode undangan pada 12 Maret mendatang yang akan dibagikan melalui akun Instagram resminya. Kode udangan akan berlaku hingga 31 Maret 2021.

Baca juga: Oppo A94 Meluncur, Bakal Jadi Reno5 F di Indonesia?

Aryo mengatakan, pada 13-22 Maret, undangan akan dibagikan kepada para pengulas gadget, beberapa influencer dan selebriti terlebih dahulu. Kemudian, undangan akan dibagikan kepada media dan komunitas Marvel, seperti Marvel Indo dan Breakdown Channel Universe.

Skema kode undangan digunakan Oppo untuk mencegah kelangkaan perangkat saat dijual melalui Tokopedia. Untuk itu, kode undangan akan dibuat sesuai dengan jumlah perangkat yang bisa dibeli konsumen dan tidak untuk diperjual-belikan.

Informasi selengkapnya tentang cara mendapat kode undangan, bisa dilihat di akun Instagram Oppo Indonesia atau situs resmi Oppo di tautan berikut. Pembelian Oppo Reno5 Marvel Edition bisa dilakukan di Tokopedia lewat tautan berikut.

antarmuka Reno5 Marvel EditionOppo Indonesia antarmuka Reno5 Marvel Edition

Tampilan khusus

Salah satu hal yang paling membedakan antara Reno5 Marvel Edition dan model Reno5 lain adalah desain punggung. Oppo mendesain punggung Reno5 dengan menggabungkan karakter dan elemen dari seri Marvel Avengers.

Oppo memadukan warna hitam, abu-abu, perak, dan merah untuk memberikan kesan perangkat yang canggih, layaknya teknologi yang dimiliki para superhero Marvel. Di sisi tengah punggung, terpatri huruf "A", logo khas Avengers dan elemen perisai milik Captain America.

Baca juga: Melihat Hasil Jepretan Oppo Reno5 5G, Sebagus Apa?

Kemudian desain X di bagian punggung, terinspirasi dari logo Black Widow dan struktur sarang lebah terinspirasi dari kostum yang dikenakan oleh Avengers. Tidak hanya dari segi desaing fisik, Oppo juga memodifikasi sistem operasi.

Pada jendela kunci layar, akan muncul logo yang merepresentasikan pakaian Avengers Quantum. Lalu untuk wallpaper kunci layar, Oppo memiliki enam karakter Avengers yang bisa dipasang, mulai dari Iron-Man, Hulk, Black Widow, Thor hingga Hawkeye.

Pengguna juga bisa menyesuaikan beberapa ikon utama, seperti ikon telefon yang disesuaikan dengan logo serta senjata sabuk dari direktur S.H.I.E.L.D, Nick Furry.

Begitu pula dengan ikon kamera yang dilambangkan reaktor Iron Man, lalu ikon pesan dilambangkan dengan ikon perisai milik Captain America, dan ikon browser yang dilambangkan dengan kostum Vision.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com