Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Find X3 Pro Meluncur dengan Snapdragon 888, Harga Rp 19 Juta

Kompas.com - 11/03/2021, 19:35 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah berbagai rumor didunia maya, Oppo akhirnya resmi meluncurkan ponsel kelas atas Find X3 series, dimulai dengan peluncuran Find X3 Pro secara global, yang disiarkan secara langsung lewat YouTube Oppo Indonesia, Kamis (11/3/2021).

Oppo Find X3 Pro adalah penerus Find X2 Pro yang membawa sejumlah peningkatan dari pendahulunya.

Dari sisi desain, Oppo Find X3 Pro masih mengusung desain bodi yang sama, yakni ramping dan bobot yang ringan. Oppo Find X3 Pro memiliki ketebalan bodi 8,26 mm dan berat 193 gram.

Baca juga: Oppo Reno5 Marvel Edition Dijual Rp 5,7 Juta di Indonesia

"Dengan dimensi tersebut, bisa masuk dengan mudah ke kantong Anda dan nyaman digenggam," jelas Wyne, salah satu perwakilan Oppo Global dalam acara peluncuran.

Salah satu yang ditonjolkan Oppo Find X3 Pro adalah desain layar yang diklaim memiliki satu miliar warna. Layar jenis OLED tersebut memiliki bentang 6,7 inci dan resolusi QHD Plus (3216 x 1440).

Layar ini juga didukung HDR 10+ dan refresh rate 120 Hz. Selain itu, layar tersebut juga mengantongi sertifikat IP68 untuk melindunginya dari air dan debu.

Di dalam layar tertanam sensor pemindai sidik jari (under display fingerprint) untuk sistem keamanan perangkat. Di sudut kiri atas terdapat lubang kamera depan beresolusi 32 MP (f/2.4).

Kamera belakang Oppo Find X3 Pro.Oppo Kamera belakang Oppo Find X3 Pro.

Kamera Oppo Find X3 Pro

Oppo Find X3 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera wide 50 MP (f/1.8) dan ultrawide 50 MP (f/2.2) yang sama-sama mengandalkan sensor Sony IMX766.

Kemudian kamera periskop 13 MP (f/3.0) dengan 5x optical zoom dan 20x digital zoom, serta kamera makro 3 MP (f/2.4). Keunggulan kamera makro ini adalah memiliki perbesaran hingga 60x.

Sementara kamera depan (selfie) mengusung sensor beresolusi 32 MP, dengan lensa bukaan f/2.4. Kamera depan ini memiliki jangkauan fokal lebar 26 mm.

Lanjut ke sektor hardware, Oppo Find X3 Pro "diotaki" system on chip teranyar Qualcomm, Snapdragon 888 yang terintegrasi dengan modem 5G. Oppo Find X3 Pro memiliki dual mode 5G dan mendukung jaringan NSA & SA 5G.

Baca juga: Kali Pertama, Oppo Jadi Pabrikan Smartphone Terbesar di China

SoC ini diklaim memiliki performa 25 persen lebih tinggi dibanding pendahulunya. Lalu untuk ruang penyimpanan, Find X3 Pro dibekali memori RAM 12 GB yang dipadu dengan memori internal, yakni 256 GB.

Dari sisi daya tertanam baterai berkapasitas 4.500 mAh yang didukung pengisi daya cepat SuperVOOC 2.0 65 Watt. Oppo mengklaim daya baterai bisa terisi hingga 40 persen hanya dalam waktu 10 menit.

Selain itu, Oppo Find X3 Pro juga didukung dengan pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 30 Watt. Dengan pengisi daya nirkabel tersebut, baterai diklaim bisa terisi hingga 100 persen dalam waktu 80 menit.

Oppo Find X3 ProOppo Oppo Find X3 Pro

Pengisian daya juga bisa dilakukan dengan reverse wireless charging. Cukup menempelkan punggung ponsel ke punggung Find X3 Pro lainnya, maka daya akan terisi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com