Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Nikmatul Rosidah, Wanita Asal Indonesia yang Jadi YouTuber Populer di Hong Kong

Kompas.com - 12/03/2021, 15:13 WIB

KOMPAS.com - Bagi penggemar masak memasak, nama YouTuber Nikmatul Rosidah mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Ia adalah wanita asal Indonesia yang sudah tinggal di Hong Kong selama 20 tahun.

Nikmatul Rosidah menjadi salah satu kreator konten populer di sana, meskipun kebanyakan konten YouTube yang ia buat berbahasa Indonesia. Saat ini, ia sudah memiliki 1,41 juta subscriber danmenjadikannya salah satu YouTuber top di Hong Kong.

Nikmatul Rosidah atau yang biasa dipanggil Rosidah, adalah wanita dari Indonesia yang berasal dari salah satu desa dekat Surabaya, Jawa Timur.

Di Hong Kong, ia tinggal bersama suaminya yang berdarah Kanada, Paul Dobson, beserta tiga anak-anaknya yaitu Daniel Soekarno (14), Cassandra Kartini (13), dan Carissa Santika (9).

Rosidah banyak membuat konten soal memasak mulai dari membuat berbagai jenis kue, roti, dan hidangan lainnya, baik bernuansa Indonesia atau internasional.

Namun, tak hanya itu, ia juga kerap mengunggah video kegiatan sehari-hari keluarga Rosidah seperti berlibur ke taman hiburan, pulang kampung ke Indonesia, makan bersama di rumah saat tahun baru, dan sebagainya.

Baca juga: AS Bakal Tarik Pajak dari YouTuber di Seluruh Dunia, Ini Detailnya

Menurut Rosidah salah satu kunci kesuksesan kanal YouTube miliknya adalah menyajikan konten yang otentik, mudah diakses, dan kental dengan nuansa rumahan.

“Makanan kami adalah makanan biasa, makanan biasa, dan itu salah satu hal yang menarik bagi orang-orang. Orang-orang menyukai makanan yang bergaya pedesaan. Apa yang saya tunjukkan hanyalah apa yang saya masak setiap hari - ini bukan untuk pertunjukan," kata Rosidah.

Di kanal YouTube Rosidah setidaknya ada 1.500 video yang sudah ia unggah sejak 2013 silam. Menurut statistik YouTube, video-video tersebut jika diakumulasikan sudah ditonton sebanyak 326.167.496 kali.

Salah satu video yang memiliki penayangan paling banyak adalah video berjudul "Resep Gulai Ikan" yang diunggah pada Februari 2017. Sampai hari ini, demonstrasi memasak gulai ikan tersebut sudah dilihat sebanyak 5,7 juta kali.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber SCMP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke