Kompas.com - 12/03/2021, 18:18 WIB
Acara tahunan SEOCon Jakarta 2021 SEOConAcara tahunan SEOCon Jakarta 2021

KOMPAS.com - Ajang tahunan SEOCon Jakarta akan kembali digelar tahun ini. Mengusung tema "Search in the New World", SEOCon Jakarta 2021 akan digelar 17 hingga 19 Maret 2021 mendatang.

Sesuai dengan namanya, SEOCon Jakarta 2021 merupakan gelaran webinar yang membahas seputar dunia Search Engine Optimization (SEO) yang dihadiri dengan pembicara dan pakar yang ahli di bidang SEO.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, SEOCon Jakarta 2021 akan diselenggarakan secara online lewat Virtual Exhibition Venue.

Initiator SEOCon Jakarta 2021 Ryan Kristo Muljono, mengatakan bahwa pertumbuhan industri digital saat ini menjadikan SEO sebagai peranan penting bagi pengembangan bisnis khususnya di bidang digital marketing.

"Perubahan SEO yang cepat dan sering membuat para praktisi yang bekerja dengan SEO harus dapat memahami semua ilmu yang baru, terutama karena SEO juga sejalan dengan pemasaran digital dimana kombinasi tersebut akan membawa manfaat besar bagi bisnis," kata Kristo dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Sejarah Google, Raksasa Mesin Pencari yang Hampir Dijual Murah

Acara tahunan SEOCon Jakarta 2021SEOCon Acara tahunan SEOCon Jakarta 2021
SEOCon Jakarta 2021 akan dihadiri oleh lebih dari 30 pembicara dari perusahaan ternama dan komunitas SEO di seluruh dunia, seperti Jon Earnshaw, Lukasz Zelezny, Eric Siu, Kaitlyn Blosser, Martin Splitt, Iona Carina, Veruska Anconitano, Heather Physioc, Michael Suski dan masih banyak lagi.

Dalam acara ini, mereka akan membagikan wawasan mengenai strategi SEO baik untuk bisnis maupun secara teknis.

Ada juga sesi "SEO on-page/off-page" yang akan dibagi lewat beberapa kelas khusus. Topik seputar SEO ini akan dibahas dalam dua hari pertama yaitu pada tanggal 17-18 Maret 2021. Sementara pada hari ketiga (19 Maret 2021) akan diadakan lokakarya secara eksklusif.

Penyelenggara acara SEOCon Jakarta mengatakan bahwa animo masyarakat Indonesia terhadap kemajuan dan pengetahuan di bidang SEO ini sangatlah besar.

Pada tanggal 10 Maret 2021 misalnya, tercatat sudah lebih dari 8.200 partisipan yang tertarik untuk ikut serta dalam acara SEOCon Jakarta 2021 ini.

Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi di Google Search

Tujuan SEOCon Jakarta 2021 sendiri sejatinya untuk memperkenalkan secara luas tentang pentingnya edukasi mengenai SEO yang tidak hanya menyasar kepada para pelaku digital marketing melainkan ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Informasi lebih lanjut terkait SEOCon Jakarta 2021, silakan kunjungi halaman web resmi SEOCon di tautan berikut.

Sedangkan untuk mengikuti dan menyaksikan acara SEOCon Jakarta 2021, Anda bisa mendaftarkan diri lewat tautan berikut ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X