Mengunjungi Markas Power Ranger di Dunia Nyata lewat Google Maps

Kompas.com - 13/03/2021, 08:09 WIB
House of the Book adalah markas Power Ranger di dunia nyata. Marc JustMarc/Google MapsHouse of the Book adalah markas Power Ranger di dunia nyata.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Masih ingat dengan serial televisi Mighty Morphin Power Ranger? Serial tersebut menceritakan tentang lima pahlawan super yang membasmi kejahatan di bumi.

Dalam kesehariannya, deretan superhero tersebut kerap menyambangi markas alias Command Center berupa gedung megah yang terletak di gurun pasir.

Nah, banyak yang mengira markas Power Ranger ini hanyalah suatu bangunan palsu yang dibangun untuk kepentingan produksi serial TV ini saja. Hal ini tak lain karena gedung tersebut memiliki tampilan dan desain yang unik.

Namun, siapa sangka bangunan tersebut ternyata asli dan bisa dikunjungi secara virtual melalui Google Maps.

Di dunia nyata, Command Center milik Power Rangers ini bernama "House of the Book" yang berada di American Jewish University of Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Baca juga: Mode Gelap Resmi Hadir di Google Maps Versi Android

Bangunan tersebut merupakan perpustakaan dan gedung pertemuan kampus yang dibangun pada 1973, sekitar 20 tahun sebelum serial TV Power Rangers mengudara. Arsitek yang merancangnya adalah Sidney Eisenshtat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi markas Power Ranger (kanan) yang ternyata adalah House of Book (kiri). Kedua gambar ini memang tampak identik karena merupakan bangunan yang sama.GoogleMaps, YouTube/PowerRangersOfficial Ilustrasi markas Power Ranger (kanan) yang ternyata adalah House of Book (kiri). Kedua gambar ini memang tampak identik karena merupakan bangunan yang sama.
Apabila melihat sejumlah gambar 360 derajat yang ada di Google Maps, desain bangunan ini memang identik dengan markas Power Rangers. Ilustrasinya bisa dilihat di gambar di atas.

Di bagian tengahnya terlihat bagian bangunan berbentuk tabung yang menjulang tinggi. Dalam serial TV Mighty Morphin Power Rangers, bagian bangunan yang atasnya membulat ini biasa dipakai untuk kanal teleportasi dan berbagai hal canggih lainnya.

Bagian dalam dari bagian tengah bangunan yang lonjong ini sendiri kemungkinan merupakan tempat di mana Zordon muncul.

Meski belum bisa dipastikan, cahaya yang menyertai Zordon sendiri memang terlihat berbentuk tabung dan sesuai dengan desain interior ruangan. Ilustrasinya bisa dilihat di gambar berikut.

Bagian interior House of Book yang mungkin dipakai oleh Zordon untuk memerintah Power Rangers.GoogleMaps, YouTube/PowerRangersOfficial Bagian interior House of Book yang mungkin dipakai oleh Zordon untuk memerintah Power Rangers.
Karena merupakan perpustakaan, bagian dalam bangunan ini juga disertai dengan sejumlah ruangan yang diisi dengan aneka rak dan buku.

Baca juga: Begini Tampilan Awal Google Maps yang Dirilis 16 Tahun Lalu

Sementara itu, ruangan utama, yang mungkin dipakai untuk menampilkan Zordon dan ruang kendali yang dinakhodai Alpha 5 di serial TV Power Rangers, tampak terlihat kosong melompong di bangunan versi aslinya.

Nah, bagi Anda yang penasaran melihat markas Command Center ini, Anda bisa mengunjungi area House of the Book di Google Maps melalui tautan berikut.

Perlu dicatat, tempat ini termasuk dalam kompleks kampus. Sehingga, Google Street View pun tidak bisa melihat secara detail. Artinya, hanya ada beberapa gambar saja yang Anda bisa lihat secara 360 derajat sebagaimana dirangkum KompasTekno dari WKDQ, Sabtu (12/3/2021)



Sumber WKDQ
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X