Tukar Kartu SIM 4G Telkomsel Bisa Lewat Online, Bonus Kuota 30 GB

Kompas.com - 13/03/2021, 19:02 WIB
Ilustrasi pelanggan Telkomsel. Dok TelkomselIlustrasi pelanggan Telkomsel.

KOMPAS.com - Pelanggan Telkomsel kini bisa menukarkan (upgrade) SIMcard dari yang belum mendukung jaringan 4G/LTE ke uSIM 4G melalui kanal aplikasi/situs belanja online.

Upgrade SIMcard 4G bisa dilakukan melalui toko virtual resmi Telkomsel yang terdapat di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID.

Pelanggan pun dapat tetap menggunakan nomor lamanya saat melakukan upgrade ke uSIM 4G melalui e-commerce tersebut.

Program tukar kartu uSIM 4G melalui e-commerce ini menjadi program baru Telkomsel selain melalui layanan offline dengan memanfaatkan layanan di GraPARI.

Baca juga: Begini Cara Unreg Telkomsel Simpati, Kartu AS, dan Loop

Sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan melakukan upgrade ke uSIM 4G, Telkomsel akan memberikan tambahan kuota data hingga 30 GB yang berlaku selama 30 hari.

Tambahan kuota data tersebut dapat dinikmati pelanggan yang melakukan upgrade di seluruh saluran layanan, baik offline maupun online hingga 31 Desember 2022.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi pelanggan yang ingin melakukan upgrade ke uSIM 4G, bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya di perangkat yang digunakan.

Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#. Informasi lebih lanjut mengenai program Tukar Kartu ke 4G bisa diakses di telkomsel.com/tukarkartu4g.

Baca juga: Cara Cek Kuota Internet Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri, dan Smartfren

Selain melalui e-commerce, program Tukar Kartu ke 4G juga bisa dilakukan secara online dan offline. Pada channel online, pelanggan bisa mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta Virtual Assistant Telkomsel.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (13/3/2021), pelanggan juga bisa langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat untuk melakukan upgrade ke uSIM 4G secara offline.

"Telkomsel akan terus menjalankan berbagai inisiatif strategis yang membuka lebih banyak kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan berbagai manfaat 4G," ujar Vice President Partner Channel Management Telkomsel Heriawan.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X