Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Bocorkan Nama 11 Ponsel Android Baru

Kompas.com - 16/03/2021, 09:45 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Google merilis daftar ponsel yang mendukung layanan Google Play Service untuk Augmented Reality (AR). Layanan ini umumnya digunakan untuk mendukung pengalaman AR seperti melihat gambar hewan secara tiga dimensi (3D).

Daftar tersebut berisi 23 nama ponsel dari berbagai vendor. Namun di antara deretan nama ponsel tersebut, Google ikut mengungkap 11 nama ponsel yang belum resmi dirilis.

Baca juga: Mengunjungi Markas Power Ranger di Dunia Nyata lewat Google Maps

Deretan ponsel ini berasal dari beragam vendor, mulai dari Samsung, Asus, Motorola, Oppo, Realme, TCL, hingga ZTE. Adapun ke-11 ponsel yang tidak sengaja dibocorkan tersebut adalah sebagai berikut:

- Asus ZenFone 8 Flip
- LG Stylo 7
- Motorola Moto G100
- Oppo Reno 5A
- Oppo Reno 5 Pro Plus 5G Bosch
- Realme 8 Pro
- Samsung Galaxy A52 4G
- Samsung Galaxy A72 4G
- Samsung Galaxy A82 5G
- TCL 20 Pro 5G
- ZTE Z6650S

Informasi terkait deretan ponsel ini sempat dibagikan melalui laman support Google. Meski demikian, kini Google telah menghapus 23 nama ponsel - termasuk 11 ponsel yang belum dirilis- tersebut dari situsnya.

Berdasarkan rumor yang beredar, Asus ZenFone 8 Flip nantinya bakal mendukung fitur kamera yang dapat diputar (flip). Ponsel penerus ZenFone 7 Pro ini juga disebut-sebut akan hadir dengan system-on-chip Snapdragon 888.

Sementara itu, informasi dari Google turut mengungkap kehadiran trio Galaxy A, yang terdiri dari model A52, A72, dan A82. Konon, ketiga ponsel ini akan dirilis melalui gelaran Galaxy Unpacked pada 17 Maret mendatang.

Baca juga: Menanti Samsung Galaxy A72, A52, A32, dan M12 Masuk Indonesia

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa ketiga ponsel ini diprediksi akan mengusung panel layar AMOLED. Khusus untuk Galaxy A82, kabarnya Samsung bakal membekali ponsel ini dengan kemampuan unik yang memungkinkan kamera selfie ponsel untuk dapat "menghilang".

Sementara itu, ponsel Motorola Moto G100 yang terdaftar disinyalir akan menjadi ponsel versi global dari Motorola Edge S, yang saat ini hanya tersedia secara eksklusif di China.

Dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (16/3/2021), Motorola Moto G100 kabarnya bakal mengusung layar seluas 6,7 inci Full HD dengan refresh rate mencapai 90 Hz. Dari sektor hardware, konon ponsel ini akan dibekali dengan chip Snapdragon 870.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com