Penampakan Oppo Reno5 F, Meluncur 24 Maret di Indonesia

Kompas.com - 16/03/2021, 13:57 WIB
Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat melakukan presentasi tentang Reno5 F di Jakarta, Selasa (16/3/2021). Kompas.com/Wahyunanda KusumaAryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat melakukan presentasi tentang Reno5 F di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis dua model Reno5, Oppo memastikan akan memperkenalkan smartphone Reno5 F ke pasar Indonesia pada tanggal 24 Maret 2021.

Nantinya, Reno5 F akan melengkapi dua model yang sudah meluncur sebelumnya, yakni Reno5 dan Reno5 5G.

Secara hierarki, spesifikasi Reno5 F berada di bawah Reno5 reguler dan menargetkan kelas yang berbeda.

"Kalau dilihat dengan perangkat ini, target pasar Reno5 F berada di rentang usia 18-25 tahun, mahasiswa, atau pekerja awal dan ingin mulai mengubah hidupnya," jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam acara temu media yang berlangsung di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Oppo Reno5 masih mengunggulkan sektor kamera dan kinerja, namun disesuaikan dengan kelasnya. Ponsel ini memiliki empat kamera belakang. Salah satu sensor memiliki resolusi 48MP.

Namun, untuk spesifikasi kamera lainnya Oppo masih merahasiakannya, termasuk kamera depan.

Tampilan depan Reno5 F.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Tampilan depan Reno5 F.

Berbicara tentang kamera depan, Oppo Reno5 F mengadopsi desain single punch hole display alias lubang kamera tunggal sebagai tempat kamera selfie, sebagaimana dua model Reno5 lainnya. Lubang kamera ini terpatri di pojok kiri layar AMOLED.

Baca juga: Lebih Mahal Rp 2 Juta, Ini Bedanya Oppo Reno5 5G dari Reno5

Untuk layar, Oppo Reno5 F memiliki bentang layar 6,43 inci dengan resolusi full HD Plus (2.400 x 1080).

Layar ini memiliki refresh rate 60Hz dan rasio bodi ke layar yang diklaim mencapai 90,8 persen. Di dalam layar tertanam sensor pemindai sidik jari untuk sistem keamanan perangkat.

Dari segi dimensi, Reno5 F memiliki ketebalan 7,8mm dan bobot 172 gram. Ada dua warna yang tersedia yakni Fantastic Purple dan Fluid Black.

Sekilas, bagian punggung terlihat glossy atau mengilap. Namun, menurut Aryo, punggung Reno5 F memiliki lapisan panel dof.

Baca juga: Oppo Reno5 Marvel Edition Dijual Rp 5,7 Juta di Indonesia

(ki-ka) Dua varian warna Reno5 F, Fluid Black dan Fantastic PurpleKompas.com/Wahyunanda Kusuma (ki-ka) Dua varian warna Reno5 F, Fluid Black dan Fantastic Purple

Lebih lanjut, Aryo menerangkan bahwa sisi punggung menggunakan panel komposit atau campuran karena memiliki transparansi warna tinggi.

Tujuannya, agar warna gradasi yang dipulas ke punggung Reno5 F, bisa tampak lebih halus. Untuk bahannya sendiri, Aryo mengklaim cangkang Reno5 F akan lebih solid dibanding lapisan polikarbonat pada umumnya.

Oppo masih belum mengungkap detail spesifikasi lainnya, termasuk soal harga. Informasi tersebut baru akan diumumkan saat peluncuran pekan depan.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X