Instagram Rilis Stiker Vaksin dan Pusat Informasi Covid-19

Kompas.com - 16/03/2021, 16:32 WIB
Pusat informasi covid-19 dan stiker vaksin di Instagram. InstagramPusat informasi covid-19 dan stiker vaksin di Instagram.

KOMPAS.com - Setahun dilanda pandemi, hoaks dan misinformasi tentang Covid-19 maupun vaksin masih merajalela di berbagai platform media sosial.

Untuk membantu pengguna mendapatkan informasi yang akurat, Instagram mengumumkan pusat informasi Covid-19 secara global baru-baru ini.

Khusus pengguna Instagram di Inggris, Amerika Serikat, Perancis, Jerman, India, dan Chili, pusat informasi Covid-19 nantinya akan menghimpun informasi resmi dari otoritas kesehatan masing-masing negara yang bisa diakses masyarakat langsung lewat Instagram.

Selain informasi Covid-19, pengguna juga bisa mendapatkan informasi terbaru tentang vaksinasi Covid-19, seperti siapa yang layak untuk mendapatkan vaksin, informasi pencegahan Covid-19, dan konten penjelasan tentang mitos-mitos seputar vaksin.

Pusat informasi Covid-19 akan muncul di sisi atas feed (linimasa) pengguna. Jika berkenan, pengguna bisa mengklik "get vaccine info" untuk memperoleh informasi.

Dalam blog resminya, Instagram mengatakan akan menambah lebih banyak informasi dalam beberapa pekan ke depan, seperti di mana mereka bisa mendapatkan vaksin, jumlah kasus Covid-19 di wilayah mereka, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Live Rooms Resmi Hadir di Instagram, Live Streaming Bisa 4 Orang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Stiker vaksin

Selain menghadirkan pusat informasi, Instagram juga merilis stiker bertema vaksin dalam beberapa minggu ke depan. Stiker ini hadir untuk menyemarakan kampanye vaksin yang mulai digelar beberapa negara, termasuk Indonesia.

Stiker ini tidak sekadar hiasan, ketika diklik, stiker akan mengarahkan pengguna langsung ke pusat informasi Covid-19 di Instagram.

Upaya Instagram untuk memberangus hoaks dan misinformasi seputar Covid-19 dan vaksin tidak sampai di situ.

Instagram kembali menegaskan akan menghapus segala macam unggahan yang melanggar kebijakan Covid-19 dan vaksin di platformnya.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.