Fans Genshin Impact Mendadak Serbu Restoran KFC di China

Kompas.com - 17/03/2021, 06:28 WIB
Ilustrasi Noelle dan Diluc, dua karakter di Genshin Impact yang sedang mengenakan kostum ala pramusaji KFC Mihoyo/KFCIlustrasi Noelle dan Diluc, dua karakter di Genshin Impact yang sedang mengenakan kostum ala pramusaji KFC

KOMPAS.com - Restoran-restoran KFC di China akhir pekan lalu mendadak dibanjiri penggemar game Genshin Impact. Mereka hendak membeli paket makanan dengan bonus in-game item glider dengan tema warna KFC dan badge bergambar karakter Diluc dan Noelle.

Jumlah orang yang mengantre dilaporkan membeludak mencapai ratusan di tiap restoran. Padahal, jumlah barang terbatas, bisa hanya beberapa puluh di sejumlah outlet. Aparat pun bertindak membubarkan acara karena dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Daftar Kode Redeem Terbaru Genshin Impact, Bisa Dapat Primogems Gratis

Tak dijelaskan protokol mana persisnya yang dilanggar. Yang jelas, pihak kepolisian dilaporkan membubarkan acara di restoran KFC di setidaknya dua kota, Shanghai dan Hangzhou.

Acara mulai dipadati fans Genshin Impact sejak Jumat lalu. Padahal, penjualan paket makanan yang dibundel dengan item in-game baru dimulai sehari setelahnya dan berlangsung hingga hari Minggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Waktu yang terbatas hanya dua hari itu disinyalir menjadi salah satu alasan fans Genshin Impact berebut mendatangi lokasi restoran KFC, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari DualShockers, Rabu (17/3/2021).

Baca juga: KFC Bikin Konsol Game yang Bisa Jadi Pemanas Ayam Goreng

Untuk bisa membeli paket makanan dengan bundling item game, pembeli kabarnya diharuskan berteriak "Bertemu di dunia lain, makan makanan enak!" kepada pegawai restoran KFC. Suasana restoran juga disemarakkan dengan pernak-pernik Genshin Impact.

Mihoyo selaku pengembang game Genshin Impact memang menggandeng jaringan restoran fastfood tersebut untuk menggelar event khusus bertema KFC.

Meski pembagian bundling makanan dan item hanya berlaku pada 13-14 Maret, program event itu sendiri berlangsung mulai dari 8 Maret hingga 21 Maret 2021 mendatang. 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.