Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Samsung Umumkan Harga dan Spesifikasi Galaxy A72, A52, dan A32

Kompas.com - 17/03/2021, 18:39 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung bakal kembali menggelar ajang Galaxy Unpacked, Rabu (17/3/2021) malam nanti.

Acara ini merupakan ajang Galaxy Unpacked kedua di tahun ini setelah perusahaan asal Korea Selatan tersebut menggelar acara yang sama untuk meluncurkan trio Galaxy S21 pada awal Januari lalu.

Dalam ajang yang mengusung tema "Galaxy Awesome Unpacked", Samsung bakal meluncurkan deretan smartphone Galaxy A Series teranyar. Sebab, istilah "Awesome" biasa dipakai untuk mendefinisikan aneka ponsel dari keluarga Galaxy A.

Menurut sejumlah rumor yang berseliweran, ponsel-ponsel yang akan diperkenalkan adalah Galaxy A32, A52, dan A72.

Untuk Galaxy A32 sendiri sudah diumumkan Samsung meski belum diperkenalkan secara khusus dalam sebuah acara. Itu pun, Samsung baru mengumumkan spesifikasi umum dari Galaxy A32, banderol harganya masih misterius.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 di Indonesia

Informasi harga dan spesifikasi Galaxy A72, A52, dan A32 bisa diketahui melalui siaran langsung (live streaming) Galaxy Awesome Unpacked yang bakal ditayangkan di kanal Samsung di YouTube melalui tautan berikut.

Ajang peluncuran tersebut juga bisa disaksikan lewat situs resmi Samsung di tautan berikut. Meski ada dua kanal berbeda, acara tersebut rencananya kompak bakal dimulai tepat waktu pada pukul 21.00 WIB malam nanti.

Spesifikasi Samsung Galaxy A52 dan A72

Meski Samsung belum mengumbar ponsel apa yang bakal diluncurkan, spesifikasi Galaxy A52 dan A72 belakangan santer beredar di dunia maya dan memang diduga kuat bakal diluncurkan pada acara nanti malam.

Ketiga ponsel tersebut bakal mengadopsi panel Super AMOLED andalan Samsung dengan resolusi Full HD Plus, namun dengan ukuran layar yang berbeda, yakni 6,4 inci (Galaxy A32), 6,5 inci (Galaxy A52), dan 6,7 inci (Galaxy A72).

Baca juga: Menanti Samsung Galaxy A72, A52, A32, dan M12 Masuk Indonesia

Ketiganya juga disinyalir bakal dibekali dengan empat kamera, dengan kamera utama beresolusi 64 MP.

Untuk hardware, Galaxy A52 dan A72 dikabarkan bakal ditenagai dengan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 720G.

Kendati demikian, detail spesifikasi tersebut belum tentu benar adanya. Informasi lebih akurat, begitu juga deretan produk yang bakal diluncurkan, tentunya bakal disampaikan pada acara Galaxy Unpacked yang bakal berlangsung beberapa jam lagi. Kita nantikan saja.

Baca juga: Belum Meluncur, Galaxy M62 Sudah Mejeng di Situs Resmi Samsung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com