Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur, All England Bergema di Twitter

Kompas.com - 18/03/2021, 09:50 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menghadapi Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen pada laga babak pertama All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021) malam WIB. Badmintonphoto/Yohan NonotteMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika menghadapi Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen pada laga babak pertama All England 2021 di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Warganet Indonesia tengah dihebohkan tim Indonesia yang dipaksa mundur dari kejuaraan bulu tangkis All England 2021 di Birmingham, Inggris.

Panitia All England 2021 memutuskan bahwa tim Indonesia harus absen dari turnamen olah raga bergengsi itu lantaran sempat berada dalam satu pesawat dengan penumpang lain yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar itu memancing reaksi beragam dari warganet Indonesia. Tak sedikit dari warganet yang kecewa dan menumpahkan kekesalan mereka di Twitter.

Tagar-tagar terkait turnamen All England masuk trending topic twitter untuk wilayah Indonesia, Kamis (18/3/2021) menyusul tim Indonesia yang dipaksa mundurKOMPAS.com/ OIK YUSUF Tagar-tagar terkait turnamen All England masuk trending topic twitter untuk wilayah Indonesia, Kamis (18/3/2021) menyusul tim Indonesia yang dipaksa mundur
Baca juga: BREAKING NEWS - Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Pagi ini, kicauan terkait All England dan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sempat memuncaki tangga trending topic di jejaring sosial tersebut untuk wilayah Indonesia.

Misalnya, ada tagar #BWFMustBeResponsible yang sempat muncul di posisi teratas, #SaveINAAlthletes, dan #SaveBadminton.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, hingga sekitar pukul 09.30 WIB, sudah ada lebih ari 44.000 kicauan tentang All England.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mau dikata lebay juga terserah, tapi berita team Indonesia dipaksa mundur dari All England hari ini mematahkan hati, mood, dan segalanya," kicau akun @amaliadsr.


Selain twit bernada kecewa, ada juga sebagian warganet yang menyuarakan dukungan bagi tim Indonesia meskipun tidak bisa lagi berlaga.

"Untuk Atlet dan tim official Indonesia, tetap semangat. Jika memang keputusan tetap mengharuskan tim Indonesia WO dari All England, semoga tetap diberi kesehatan dan tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan. Kalian sudah Luar Biasa," kata @ReyhanFadhilla_.

Baca juga: Twitter Sempat Otomatis Blokir Pengguna jika Tulis Satu Kata Ini

Kabar gagal melajunya tim Indonesia dari turnamen All England pertama kali diungkap oleh salah satu atlet perwakilan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.